Breaking News

Bara JP: Biaya Satu Deklarasi Jokowi 3 Periode Rp 50 Juta, Didapat dari Sumbangan Pengusaha


Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) menjadi salah satu kelompok pendukung giat mengkampanyekan Presiden Joko Widodo atau Jokowi 3 periode sejak Februari 2022. Bara JP tak lain adalah kelompok relawan yang sudah mendukung Jokowi sejak Pemilu 2014.

Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Utje Gustaaf Patty menyatakan satu deklarasi Jokowi 3 periode membutuhkan biaya sekitar Rp 50 juta. Ia bercerita, dana itu didapat dari hasil patungan atau sumbangan pengusaha nasional dan daerah.

"Banyak pengusaha daerah mendukung Pak Jokowi sejak lama," kata dia dikutip dari laporan Majalah Tempo, Senin, 4 April 2022. Terkadang pengusaha juga menyiapkan makanan dan minuman atau kaus.

Ia meyakini Jokowi juga memantau gerakan relawan yang menginginkan penundaan pemilu atau penambahan masa jabatan presiden. Utje pun percaya deklarasi kesetiaan kepada Jokowi akan berujung pada dukungan perpanjangan masa jabatan presiden atau penambahan satu periode.

Maklumat loyalitas kepada Jokowi dilakukan Bara JP dan kelompok sukarelawan lain di berbagai daerah. "Kalau konstitusi diubah menjadi tiga periode atau pemilu ditunda, Pak Jokowi pasti juga akan taat konstitusi," kata dia.

Utje juga punya alasan mendukung Jokowi bisa lebih lama menjabat. Dalihnya karena program seperti Ibu Kota Nusantara (IKN) dan implementasi UU Cipta Kerja bisa berantakan jika terjadi pergantian kepala negara.

Sumber: tempo
Foto: Suasana kampanye Jokowi 3 periode di Desa Mekar Jaya, Tangerang, Banten, pada Kamis, 24 Maret 2022, yang dibagikan salah satu relawan pendukung, Koalisi Bersama Rakyat Indonesia (Kobar). Sumber: Kobar
Bara JP: Biaya Satu Deklarasi Jokowi 3 Periode Rp 50 Juta, Didapat dari Sumbangan Pengusaha Bara JP: Biaya Satu Deklarasi Jokowi 3 Periode Rp 50 Juta, Didapat dari Sumbangan Pengusaha Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar