Breaking News

Bagi SBY, Partai Demokrat di Tangan AHY Sudah Berada di Jalur yang Benar


Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan wejangan sekaligus perenungannya di hadapan ratusan kader Partai Demokrat. Wejangan itu disampaikan dalam rangka Malam Silaturahmi dan Kontemplasi, Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/4).

SBY menyinggung ihwal situasi dunia, terutama di Indonesia. Kata SBY para pemimpin saat ini dihadapkan dengan situasi politik dan ekonomi global yang kusut.

SBY pun terkenang, dua periode menjadi Presiden Indonesia, ia jalan dengan penuh lika-liku politik.

Dalam kontemplasinya, SBY mengatakan tidak akan berbicara banyak tentang apa yang menjadi misi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta seluruh kadernya ataupun memberikan arahan, strategi dan taktik pemenangan pemilu.

“Atau cara upaya untuk menyukseskan politik tentu domain ketum partai. Ketum partai yang memimpin perjuangan politik kita,” ujar SBY.

Presiden keenam ini telah mengamati bahwa Partai Demokrat yang dipimpin AHY saat ini sudah on the track. Ia pun meminta AHY dan seluruh kader Demokrat konsisten dalam menghadapi berbagai polemik politik dan ekonomi yang terjadi saat ini.

"Saya amati dan saya nilai apa yang dilakukan oleh para pemimpin dan kader sudah berada di arah dan jalur yang benar. Sudah on the right track. Oleh karena itu, lanjutkan dan sukseskan,” katanya.

Pihaknya mengatakan, di usianya yang sudah senja saat ini, sudah tidak terlalu aktif dalam berpolitik. Keputusan politik untuk tidak banyak bicara politik di ruang publik sudah diambi saat mendiang Ani Yudhoyono masih hidup.

"Sebagaimana kader dan masyarakat mengetahui saya saat ini memang saya tidak lagi aktif dalam politik sehari-hari. Day to day politic. Dua tahun terakhir ini amat saya jarang berbicara tentang politik praktis dan kekuasaan,” jelas SBY.

Dia menegaskan bahwa dalam Partai Demokrat hanya ada satu pemimpin yaitu AHY, pihaknya hanya memberikan doa dan dukungan kepada seluruh kader di Indonesia.

"Ada kalanya kita memimpin, ada kalanya kita dipimpin. Saat ini dalam perjuangan politik Partai Demokrat yang memimpin adalah Ketum AHY,” tegasnya.

"Ingat, hanya ada satu matahari, dalam partai demokrat,” tutupnya.

Sumber: rmol
Foto: Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Malam Silaturahmi dan Kontemplasi, Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/4)./RMOL
Bagi SBY, Partai Demokrat di Tangan AHY Sudah Berada di Jalur yang Benar Bagi SBY, Partai Demokrat di Tangan AHY Sudah Berada di Jalur yang Benar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar