Breaking News

Atas Permintaan Erdogan, Pasukan Rusia Bebaskan Sandera yang Ditahan Nazi Ukraina di Dalam Masjid


Pasukan khusus Rusia membebaskan sejumlah sandera yang ditahan di sebuah masjid Turki di kota Mariupol yang dikepung di tenggara Ukraina. Pasukan Rusia mengklaim telah menguasai sebagian besar Mariupol dan “membersihkan” pasukan Ukraina dari daerah perkotaan di wilayah tersebut.

"Operasi khusus untuk membebaskan sandera, yang ditahan di masjid Turki oleh Nazi Ukraina, dilakukan pada 16 April selama aksi ofensif untuk membebaskan Mariupol dan atas permintaan presiden Turki Recep Tayyip Erdogan," kata Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov, Minggu (17/4/2022).

Konashenkov mengatakan berkat oleh tim pasukan khusus Rusia, masjid itu telah dibebaskan dan 29 gerilyawan Ukraina, termasuk tentara bayaran asing, tewas.

"Para sandera yang merupakan warga salah satu negara CIS dibebaskan dan dibawa ke lokasi yang aman," katanya, merujuk pada negara persemakmuran bekas Uni Soviet.

Rusia pada Minggu telah memberi ultimatum kepada pasukan Ukraina yang masih bertempur di sebuah kompleks pabrik besi dan baja Azovstal di Mariupol untuk menyerah untuk menyelamatkan nyawa mereka. Namun, setelah batas waktu terlewati belum ada tanda-tanda pasukan Ukraina yang menyerah.

Sumber: okezone
Foto: Sputnik
Atas Permintaan Erdogan, Pasukan Rusia Bebaskan Sandera yang Ditahan Nazi Ukraina di Dalam Masjid Atas Permintaan Erdogan, Pasukan Rusia Bebaskan Sandera yang Ditahan Nazi Ukraina di Dalam Masjid Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar