Breaking News

Amien Rais Ungkap Siasat Luhut, Sangat Berbahaya!


Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berulang kali menyampaikan tidak tertarik dengan wacana perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

Jokowi juga menolak penundaan Pemilu 2024. Bahkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah melantik komisioner KPU dan Bawaslu pada 12 April 2022 lalu.

Tak sampai di situ, Jokowi telah meminta agar para menterinya berhenti menggaungkan wacana penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Meskipun begitu, Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais menilai wacana penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden masih terbuka lebar.

Amien mengungkap siasat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman agar agar masa jabatan presiden bisa diperpanang.

“Saya akan menyimpulkan bahaya yang saya lihat. Luhut akan terus melakukan testing the water,” kata Amien di kanal YouTube miliknya, dikutip Pojoksatu.id pada Sabtu (15/4).

“Luhut akan konsisten menjajaki kedalaman air dan mengukur besarnya gelombang politik di tengah masyarakat Indonesia,” tambah Amien.

Mantan Ketua MPR RI ini berharap gerakan menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden tetap dilanjutkan.

“Sangat berbahaya kalau resistensi terhadap perpanjangan presiden tiga periode di tengah masyarakat mulai melemah, mulai lunglai,” katanya.

Apalagi, kata Amien, kemungkinan mahasiswa sudah kembali ke kampus masing-masing dan fokus kuliah.

Amien menyebut Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) bakal melakukan sidang umum dengan agenda membahas

Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

“Hampir bisa dipastikan segera diupayakan Sidang Umum MPR dengan tema pokok menetapkan PPHN,” kata Amien.

Dikatakan Amien, jika MPR membahas PPHN, kemungkinan besar masa jabatan presiden juga diperpanjang.

“Bila ini yang terjadi segera ketetapan MPR yang mengerikan itu akan keluar dan kotak pandora Jokowi Luhut akan diberi peluang konstitusional yaitu untuk berkuasa lagi 5 tahun pasca 20 Oktober 2024,” jelas Amien.

“Mudah-mudahan tidak seperti itu karena ini luar biasa ya,” tutup Amien Rais.

Sumber: pojoksatu
Foto: Amien Rais. (Instagram)
Amien Rais Ungkap Siasat Luhut, Sangat Berbahaya! Amien Rais Ungkap Siasat Luhut, Sangat Berbahaya! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar:

  1. Pak Amin, tak usah bapak lagi ngomong, malah bisa bisa membuka pintu, bapak banyak menganggap politik bapak sudah bertolak belakang, jika hal ini sangat beda bila Ibu Mega yg ngomong begini, kalau ibu mega yg ngomong beda pasti jadi ini barang.bapak diam, aja tak perlu lagi.Kalau PDIP setuju sudah jadi ini barang, pak Amin.kalau bapak ngomong marah PDIP pastilah jadi negara ini akan terus dikuasai mereka, orang masinton aja ngomong sudah ketakutan saat ini kalau masalah LBP.Maaf Pak Amin sedang KM 50 tidak betul betul di kawal oleh tim bapak

    BalasHapus