Breaking News

Amien Rais Sentil Jokowi: Maaf Nih Para Pejabat atau Penjahat


Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melantik komisioner KPU dan Bawaslu pada 12 April 2022 lalu.

Pada pelantikan komisioner KPU dan Bawaslu, Jokowi mengatakan bahwa anggaran Pemilu 2024 naik 4 kali lipat.

“Jokowi menyebutkan biaya Pemilu membengkak menjadi Rp110 triliun, yang berarti 400 persen lebih besar, 4 kali besar dari Pemilu 2019,” kata Amien Rais di kanal YouTube miliknya, Amien Rais Official, dikutip Pojoksatu.id pada Sabtu (15/4).

Mantan Ketua MPR RI mengingatkan anggaran sebesar itu rawan dikorupsi.

“Nah biaya sebesar itu kira-kira sangat rawan menjadi ajang apalagi ya kalau bukan ajang korupsi,” kata Amien.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu lantas mengungkit anggaran penanggulangan Covid-19 juga sangat besar.

“Kita lantas ingat rezim Jokowi mengatakan bahwa biaya penanganan Covid-19, khususnya di bidang kesehatan sebesar Rp87 triliun dan harus segera cepat karena dibutuhkan gerak cepat untuk menanggulangi Covid-19,” imbuhnya.

Menurut Amien, ada pejabat tinggi yang mengusulkan agar uang sebanyak itu tidak perlu dipertanggungjawabkan secara konvensional.

“Tentu pemerintah yang akan datang dapat membuka kembali apakah uang sebanyak itu sudah tepat sasaran atau justru jadi bancakan,” ucapnya.

“Maaf nih para pejabat atau para penjahat,” tandas Amien Rais.

Sumber: pojoksatu
Foto: Amien Rais/Net
Amien Rais Sentil Jokowi: Maaf Nih Para Pejabat atau Penjahat Amien Rais Sentil Jokowi: Maaf Nih Para Pejabat atau Penjahat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar