Breaking News

Terjawab, Jokowi Akan Lantik Bambang Susantono Jadi Kepala Otorita IKN


Teka-teki calon Kepala Otorita Ibukota Negara (IKN) Nusantara kini terjawab. Sore nanti, Presiden Joko Widodo akan melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara.

"Kepala Otorita IKN akan dijabat oleh Bambang Susantono. Sementara Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN," ujar Kepala Sekeretariat Presiden, Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/3).

Adapun pelantikan akan dilakukan di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta sekitar pukul 15.00 WIB.

Bersamaan dengan Bambang dan Dhonny, Presiden Jokowi juga dijawalkan akan melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan.

Adapun pelantikan Kepala Otorita IKN dilakukan sebagai tindak lanjut dari UU 3/2022 tentang Ibukota Negara yang telah disepakati pemerintah dan DPR RI.

Duet Bambang dan Dhony nantinya akan dimulai dengan memimpin persiapan pembangunan dan pemindahan IKN. Setelah itu, keduanya akan memimpin pemerintahan IKN Nusantara.

Sumber: rmol
Foto: Calon Kepala Otorita IKN Nusantara, Bambang Susantono/Net
Terjawab, Jokowi Akan Lantik Bambang Susantono Jadi Kepala Otorita IKN Terjawab, Jokowi Akan Lantik Bambang Susantono Jadi Kepala Otorita IKN Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar