Breaking News

Resmi Dilantik, Kepala IKN: Kami akan Membangun Kota yang Inklusif, Hijau, dan Cerdas


Presiden Joko Widodo resmi melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibukota Negara (IKN) Nusantara periode 2022-2027. Bambang akan memimpin pembangunan IKN bersama dengan Wakil Kepala IKN Nusantara, Dhony Rahajoe.

Keduanya mengucapkan sumpah jabatan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (10/3).

"Pada hari ini kami memulai satu kerja baru, membangun kota yang inklusif, kota yang hijau, kota yang cerdas, dan kota yang berkelanjutan," kata Bambang Susantono usai dilantik Presiden Jokowi.

Ia pun mengaku akan langsung bergerak cepat dengan berkoordinasi bersama Kementerian/Lembaga terkait untuk segera mengeksekusi perintah Presiden Jokowi untuk membangun IKN di Kalimantan Timur.

"Kami akan menghubungi pihak-pihak, K/L terkait yang selama ini sudah mempersiapkan konsep-konsepnya, salah satunya dengan Bappenas yang sudah sejak 2017 melakukan studi dan K/L lain yang akan meneruskan pembangunan, misalkan PUPR," tegasnya.

Bersama Dhony, ia berharap masyarakat turut mendukung kepemimpinannya dalam membangun IKN.

"Kami mohon dukungan lapisan masyarakat untuk sama-sama membangun kota nusantara," tandasnya. 

Sumber: rmol
Foto: Kepala Otorita Ibukota Negara (IKN) Nusantara, Bambang Susantono dan Wakil Kepala IKN Nusantara, Dhony Rahajoe/Repro
Resmi Dilantik, Kepala IKN: Kami akan Membangun Kota yang Inklusif, Hijau, dan Cerdas Resmi Dilantik, Kepala IKN: Kami akan Membangun Kota yang Inklusif, Hijau, dan Cerdas Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar