Breaking News

Warga Taruh Hasil Alam di Depan Ganjar saat Sambangi Wadas: Wadas Sudah Sejahtera Tanpa Tambang!


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mengunjungi Desa Wadas pada Minggu 13 Februari 2022. Kedatangan Ganjar rupanya disambut hangat oleh warga dengan menyuguhkan berbagai hasil bumi.

Ada nanas, kelapa, pisang, hingga petai tampak disuguhkan warga kepada politikus PDIP tersebut.

Suguhan hasil bumi dari masyarakat tersebut diunggah melalui akun Instagram GEMPADEWA. Namun di balik suguhan itu, ada pesan khusus kepada Ganjar.

Menurut mereka, suguhan dari warga tersebut bukti bahwa Desa Wadas makmur tanpa perlu penambangan andesit.

“Warga menyambut Ganjar Pranowo dengan memberikan berbagai macam hasil bumi Wadas supaya paham bahwa dari hasil bumi Wadas yang melimpah, warga Wadas sudah sejahtera tanpa tambang menunjukkan bahwa wilayah Wadas sudah makmur tanpa perlu penambangan andesit yang belakangan memicu konflik di wilayah itu,” tulis GEMPADEWA dilansir dari Cnnindonesia.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendatangi Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah dan disambut baik dengan adanya dialog bersama warga.

Ganjar mengatakan, kedatangannya ke Wadas untuk mendengar langsung suara warga Wadas. Ia pun berharap dialog yang dilakukannya bersama para warga bisa menemukan solusi terbaik bagi polemik yang menimpa wilayah itu.

“Insyaallah dialog siang hingga sore ini menjadi bekal saya berikhtiyar mencari solusi terbaik bagi para sedulur di Desa Wadas,” ungkap Ganjar dalam akun Twitternya @ganjarpranowo.

Namun, Ganjar belum menemukan titik terang. Ia pun berencana kembali ke Wadas sekaligus menginap di desa tersebut.

“Saya yakin rembugan hari ini belum memuaskan bapak ibu warga Desa Wadas. Begitupun saya, masih ingin mendengar lebih banyak lagi. Maka tadi saya minta izin jika dalam waktu dekat akan kembali lagi ke Wadas untuk menginap. Alhamdulillah diizinkan,” tulis Ganjar.

Sumber: terkini
Foto: Ganjar Pranowo Sambangi Wadas. (Harianmerapi.com)
Warga Taruh Hasil Alam di Depan Ganjar saat Sambangi Wadas: Wadas Sudah Sejahtera Tanpa Tambang! Warga Taruh Hasil Alam di Depan Ganjar saat Sambangi Wadas: Wadas Sudah Sejahtera Tanpa Tambang! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar