Breaking News

Viral Video Jutaan Belalang Serang Area Persawahan di Sumba Timur


Jutaan belalang menyerang area persawahan di daerah Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Jumat (14/1/2022).

Dari video yang diunggah oleh akun Instagram @terangmedia memperlihatkan ribuan belalang tersebut menyerang areal persawahan.

"Terlihat ribuan belalang menyerang area persawahan di daerah Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Jumat (14/01/2022)," tulis terangmedia dalam unggahannya.

Dalam video tersebut terlihat beberapa orang petani berusaha mengusir belalang tersebut dengan membuat asap. Namun, belalang tersebut terlihat semakin lama semakin banyak berterbangan di area tersebut.

Karena saking banyaknya, belalang tersebut sampai terlihat seperti daun berjatuhan.

Pada video selanjutnya, ribuan belalang juga menyerang pemukiman penduduk setempat. Terlihat belalang menuju ke sebuah bangunan yang ada di dekat persawahan.

Beberapa warganet pun meninggalkan komentar pada unggahan tersebut.

"Tanda akhir bulan," tulis @indo***

"Digorengin aja," kata @irch****

Diduga, belalang tersebut merupakan belalang kembara yang menjadi hama di persawahan.

Pada 24 Agustus 2021 lalu, ribuan belalang kembara beterbangan di atas lahan persawahan kering yang ditinggal petani pasca panen di km 2 ke arah barat kota Waikabubak, Sumba Barat.

Para  petani pun diminta membunyikan apa saja untuk menghalau datangnya hama belalang yang hendak menyerang tanaman padi dan jagung milik masyarakat. [suara]

Foto: Jutaan belalang menyerang persawahan warga [Tangkapan layar Instagram]
Viral Video Jutaan Belalang Serang Area Persawahan di Sumba Timur Viral Video Jutaan Belalang Serang Area Persawahan di Sumba Timur Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar