Breaking News

Terpergok Kunjungi Toko Musik di Roma, Italia, Paus Fransiskus: Harusnya Ini Rahasia!


Paus Francis memberikan selamat kepada seorang wartawan yang berhasil memotret dirinya ketika sedang mengunjungi seorang sahabat yang kini memiliki sebuah toko musik di Roma. 

Peristiwa yang terjadi pada minggu ini tersebut membuat Paus Francis menyatakan bahwa moment tersebut adalah sebuah ketidakberuntungannya. 

Kunjungan yang dilakukan oleh Paus Francis tersebut seharusnya rahasia dan tidak perlu diketahui publik. 

Namun seorang wartawan olahraga dari media Rome Reports, Javier Martinez-Brocal secara kebetulan berada tidak jauh dari momen kunjungan tersebut.

Alhasil, Javier berhasil merekam momen ketika Paus keluar dari toko musik tersebut dengan smartphonenya dan mengunggahnya di Twitter. Secepat kilat, video tersebut langsung viral. 

Usai momen terseut, Paus Francis mengirimkan surat kepada Javier pada hari Kamis (13/1) lalu. 

Dalam surat tersebut Paus memberikan selamat kepada Javier atas pekerjaannya dan juga meratapi kemalangannya atas berita tersebut. 

“Kamu tidak dapat menyangkal bahwa itu adalah sebuah nasib buruk, bahwa setelah melakukan berbagai persiapan, tetap saja ada seorang wartawan di pangkalan taksi di sana. Seseorang seharusnya tidak kehilangan selera humornya. Terima kasih telah melakukan pekerjaanmu, meskipun itu membuat Paus kesulitan,” tulis Francis pada suratnya. 

Paus Francis terlihat berada di dalam sebuah mobil anti peluru dan juga dikelilingi sejumlah pengamanan polisi ketika sampai di toko musik StereoSound yang terletak di dekat Pantheon. 

Mobil yang dikendarai oleh Paus adalah Fiat 500 yang disopiri oleh karyawannya. Paus terlihat berada di toko musik tersebut selama 15 menit. 

Pemilik toko tersebut menyatakan bahwa ia telah berteman dengan Paus Francis bertahun-tahun lamanya bahkan sejak Paus masih menjadi Kardinal Jorge Mario Bergoglio, Uskup Agung Bueons Aires. 

Setiap kali Paus datang ke Roma untuk menjalani urusan Gereja atau tinggal tidak jauh, ia akan selalu datang ke toko musik tersebut untuk membeli sejumlah kaset atau CD musik klasik. 

Momen tersebut bukanlah pertama kalinya terjadi. 

Paus juga terlihat mengunjungi toko tersebut pada tahun 2015 silam atau dua tahun setelah pemilihannya, ketika ia memesan sepasang kacamata di toko optik Roma. 

Paus pun menolak paket tersebut dikirim ke Vatikan, ia memilih untuk mengambilnya sendiri ke Roma. [akurat]

Foto: Paus Fransiskus keluar dari toko musik. (romereports.com)
Terpergok Kunjungi Toko Musik di Roma, Italia, Paus Fransiskus: Harusnya Ini Rahasia! Terpergok Kunjungi Toko Musik di Roma, Italia, Paus Fransiskus: Harusnya Ini Rahasia! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar