Breaking News

Tagar Tangkap Ferdinand Menggema di Twitter, Ferdinand Dituduh Unggah Cuitan Berbau SARA


Tagar tangkap Ferdinand menggema di Twitter sejak Selasa malam (4/1/2022) usai Ferdinand Hutahaean menggunggah tulisan atau cuitan yang disebut berbau SARA.

Hingga Rabu dinihari (5/1) sekitar pukul 01.45 WIB, cuitan atau tagar #tangkapferdinand sudah menembus 9.125 cuitan.

Ferdinand Hutahaean menjadi bulan-bulanan netizen usai dirinya membanding-bandingkan Tuhan dalam cuitannya.

Dalam unggahannya di akun Twitter miliknya@FerdinandHaean3, pria asal Sumut ini diduga menyindir umat Islam yang membela Islam dan Allah SWT.

“Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela,” kata Ferdinand dalam unggahannya yang dilihat wartawan, Selasa malam (4/1).

Ferdinand yang beragama Kristen Protestan itu lantas membandingkan dengan Tuhannya yang tidak perlu dibela.

“Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela,” pungkas Ferdinand dalam cuitannya.

Tak ayal, unggahan Ferdinand yang berbau SARA ini panen makian warganet. Sejak diunggah Selasa pagi, sudah 781 warganet memberi komentar yang rata-rata memaki Ferdinand atas unggahannya itu.

“Kau memang selalu BUAT GADUH. Ingat @FerdinandHaean3 jangan buat konflik SARA !!! Saya dan Pemuda Indonesia akan berjuang untuk lo masuk Penjara agar Indonesia DAMAI. @DivHumas_Polri,” ungkap Ketua KNPI Haris Pertama di akun @knpiharis, Rabu dinihari.

Haris Pertama juga menuliskan tagar #TangkapFerdinand dan #tegakkankeadilan.

“Ini jelas penistaan agama! Karena mengejek Tuhan agama lain, kalau agama kami melarang penghinaan terhadap Tuhan agama lain. Tolong yang pakar hukum adakah pasal tentang penghinaan terhadap tuhan/sesembahan agama lain,” ujar akun @hanifyahyaasya1.

“Ngopi sini fer, gue jelasin atas ketololan dan kedunguan lo. Gue tau otak lo bebal jadi gak bakal sanggup dan ga akan bakal sampe,” timpal akun @BotakGondrong.

“Ferdinand didengar, rugi aja ributin omongan dia, semakin rame semakin mahal bayaran dia, cari duitnya gitu,” cetus akun @ArdinalRais.

“Banyak sekali bacot kau bodat (monyet). Jangan merasa punya tuhan kau bodat. Otak kau hanya di selangkangan sok bicara Tuhan kau bodat penjilat,” kata akun @RoyMNasution3 geram. [pojoksatu]

Foto: Rerdinand Hutahaean. Foto JPNN
Tagar Tangkap Ferdinand Menggema di Twitter, Ferdinand Dituduh Unggah Cuitan Berbau SARA Tagar Tangkap Ferdinand Menggema di Twitter, Ferdinand Dituduh Unggah Cuitan Berbau SARA Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar