Breaking News

Sebut Rezim Berbuat Zalim Walau Wapresnya Ulama, Novel: Mereka jadi Pajangan Dinding Saja


Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengomentari kasus terbaru yang menjerat Habib Bahar bin Smith yang tengah diusut Polda Jawa Barat.

Novel menilai pengusutan kasus itu sebagai upaya kriminalisasi terhadap ulama dan kejadian serupa sudah sering kali terjadi.

Dia pun menyinggung nama Wapres Ma’ruf Amin dan anggota Wantimpres Habib Luthfi Yahya yang berstatus ulama, tetapi dinilai tidak bisa berbuat apa-apa.

“Rezim ini sudah menjadi langganan berbuat zalim walau Wapresnya ulama dan Wantimpres juga ada yang ulama,” ujar Novel, Jumat (31/12).

Menurut Novel, para ulama yang berada di pemerintahan itu tidak berdaya melawan kezaliman yang ada di depan mata.

“Mereka tidak berdaya, hanya sebagai pemanis pajangan dinding saja,” kata Novel.

Novel menyebut para ulama itu akan menanggung dosa besar karena hanya diam dan menonton saja terhadap kezaliman yang terjadi.

“Bahkan malah mengeluarkan fatwa berdasarkan kepentingan penguasa zalim dan inilah akhir zaman umat Islam diperlihatkan ulama-ulama jahat, ulama-ulama penjilat yang tidak berpihak kepada umat,” tegas Novel.

Diketahui Polda Jabar tengah mengusut kasus dugaan ujaran kebencian yang diduga dilakukan Habib Bahar.

Saat ini, proses hukum terhadap kasus tersebut sudah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan.

Pada Senin (3/1) pekan depan, Habib Bahar diperiksa sebagai saksi terlapor. [jpnn]

Foto: Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin/Net
Sebut Rezim Berbuat Zalim Walau Wapresnya Ulama, Novel: Mereka jadi Pajangan Dinding Saja Sebut Rezim Berbuat Zalim Walau Wapresnya Ulama, Novel: Mereka jadi Pajangan Dinding Saja Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar