Breaking News

Kesan Anies Baswedan: Tahun 2021, Tahun Menguras Pikiran, Tenaga dan Waktu


Kenaikan angka penyebaran Covid-19, membeludaknya pasien rumah sakit, hingga pergerakan faktor ekonomi yang naik turun, menjadi kesan tersendiri bagi pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menjalani tahun 2021.

Hal tersebut dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun YouTube Anies Baswedan, dalam video berjudul "Makna, Rasa dan Asa".

Anies mengatakan, tahun 2021 merupakan masa yang berkesan, terutama Jakarta masih menghadapi gelombang kedua Covid-19 sekitar Juli hingga September 2021.

"Saya rasa kita semua merasakan buat saya pribadi tahun ini itu tahun dimana pandemi sampai pada puncaknya dan begitu banyak hari yang saya lewati," cerita Anies seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Sabtu (1/1).

Anies mengingat betul, momen pandemi Covid-19 di tahun 2021 dirinya bekerja dengan menguras pikiran, tenaga dan waktu untuk berjibaku menolong sesama yang terpapar Covid-19.

Di sisi lain, kata dia, banyak juga pekerja yang merasa lebih dekat dengan keluarga lantaran diwajibkan oleh perusahaannya untuk bekerja dari rumah.

"Kalau buat saya 2021 adalah masa di mana begitu banyak keluarga mendapatkan kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga work from home, studi from home, workshift from home. Yang saya alami mungkin tidak begitu dialami banyak orang, disisi lain saya tidak punya kesempatan sepeti keluarga-keluarga lain," terangnya.

Melihat situasi ini, Anies tak berkecil hati. Menurutnya, menolong sesama di tengah pandemi adalah ikhtiar bersama yang harus dijalani.

Sebab, Anies yakin bahwa persoalan yang dihadapi yakni pandemi Covid-19 dapat selesai.

"Kalau ditanya apa yang membuat saya bisa bertahan ya keyakinan bahwa ini pasti ada solusinya dan pasti berakhir ada satu ayat dalam Al Quran yang kira-kira kalau diterjemahkan Allah tidak akan membenani yang kita tidak mampu untuk mengangkatnya," kata Anies.

Atas dasar itulah, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini yakin di tahun-tahun mendatang, yakni tahun 2022 dapat dilaluinya dengan baik dan yakin. (RMOL)

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Kesan Anies Baswedan: Tahun 2021, Tahun Menguras Pikiran, Tenaga dan Waktu Kesan Anies Baswedan: Tahun 2021, Tahun Menguras Pikiran, Tenaga dan Waktu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar