Breaking News

Kapolri: 1.062 Polsek di 343 Polres Tidak Lagi Melakukan Penyelidikan, Fokus ke Kamtibmas


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut ada ribuan Polsek yang berada di ratusan Polres tidak bisa lagi melakukan penyidikan.

Korps Bhayangkara mengalihkan fokus Polsek tersebut ke sisi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“1.062 polsek di 343 polres yang telah diubah kewenangannya hanya untuk pemeliharaan Kamtibmas, tidak melakukan penyidikan,” kata eks Kapolda Metro Jaya itu saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/1).

Jenderal Listyo menyampaikan Polri telah meluncurkan aplikasi Binmas online system v2 demi mendukung kerja anggota polsek yang tak bisa menyidik.

Pada 2021 digunakan oleh 38.189 personel atau 97,93 persen dari jumlah personel Bhabinkamtibmas secara keseluruhan sebanyak 38.995 polisi.

“Dalam aplikasi ini, pembina fungsi di tingkat Polda dan Mabes Polri dapat mengetahui permasalahan yang berkembang di lapangan,” beber dia. (fajar)

Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
Kapolri: 1.062 Polsek di 343 Polres Tidak Lagi Melakukan Penyelidikan, Fokus ke Kamtibmas Kapolri: 1.062 Polsek di 343 Polres Tidak Lagi Melakukan Penyelidikan, Fokus ke Kamtibmas Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar