Breaking News

Jokowi Ngaku Tak Minat, Demokrat Duga Tekanan Presiden 3 Periode Datang dari Cukong


Pernyataan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, yang mengurai tentang pandangan pengusaha yang ingin Pilpres 2024 diundur, menuai polemik di publik. Karena, Presiden Joko Widodo sudah menegaskan tidak minat untuk kembali menjadi presiden 3 periode.

Atas dasar tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny Kabur Harman, mengimbau masyarakat Indonesia untuk mengawal komitmen Presiden Jokowi tersebut.

“Kita kawal Bapak Jokowi tolak 3 periode,” kata Benny lewat akun Twitternya, Rabu (12/1/2022).

Anggota Komisi III DPR RI menilai, jika Jokowi memang tidak berminat untuk jadi presiden lagi, maka bisa disimpulkan bahwa dorongan itu datang dari para pengusaha yang telah menjelma menjadi cukong politik.

Sebab, mereka kini sudah berada di zona nyaman dan khawatit kehilangan momentum mengeruk untung.

“Jika benar tidak berminat, tekanan opini 3 periode untuk Bapak Jokowi itu ditengarai datang dari pengusaha-pengusaha yang jadi cukong politik dan tidak ingin kehilangan momentum untuk terus menumpuk kuasa dan harta,” tutupnya.

Deputi V Kantor Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani telah menegaskan pemilu tetap dilakukan 5 tahun sekali sesuai amanat UUD 1945

Jaleswari juga memastikan Presiden Jokowi telah menegaskan bahwa tidak berminat menjadi presiden tiga periode. Presiden patuh pada konstitusi, khususnya Pasal 7 UUD 1945.

“Presiden berharap ketentuan tersebut harus dijaga bersama-sama,” katanya. [kronologi]

Foto: Presiden Joko Widodo/Net
Jokowi Ngaku Tak Minat, Demokrat Duga Tekanan Presiden 3 Periode Datang dari Cukong Jokowi Ngaku Tak Minat, Demokrat Duga Tekanan Presiden 3 Periode Datang dari Cukong Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar