Breaking News

Indonesia Unggul 1-0 Atas Thailand di Babak Pertama Final Leg Kedua Piala AFF 2020


Timnas Indonesia untuk sementara memimpin 1-0 di babak pertama leg kedua babak final Piala AFF 2020. Penampilan berbeda ditampilkan Pasukan Garuda yang mampu menggempur Thailand.

Jalannya pertandingan

Thailand langsung menekan sejak awal seperti yang mereka lakukan di leg pertama. Mereka pun langsung mengancam, meski bisa diamankan barisan pertahanan Tim Garuda.

Indonesia mengklaim penalti di menit ke-5 saat Witan Sulaeman dijatuhkan Kritsada Kaman. Namun wasit Ahmed Faisal Mohammad Al Ali asal Jordania menganggap bukan pelanggaran dan hanya memberi sepak pojok.

Namun, itu menjadi awal gol Indonesia. Bermula dari kerjasama Ramai Rumakiek dan Witan, bola kemudian disodorkan kepada Ricky Kambuaya yang langsung melepaskan tendangan keras.

Bola sebenarnya dalam penguasaan kiper, Siwarak Tedsungnoen. Namun bola terlalu keras sehingga tetap bergulir masuk ke dalam gawang. Agregat 1-4.

Thailand langsung balas mengancam melalui Teerasil Dangda tapi bisa diblok Nadeo Argawinata. Peluang lainnya didapatkan Supachok Sarachat di menit ke-11. Beruntung bagi Indonesia bola hanya menghajar mistar gawang.

Thanawat Suengchitthawon kembali mengancam dalam skema tendangan bebas beberapa menit berikutnya. Namun, Nadeo lagi-lagi bisa menepis bola dan hanya menghasilkan sepak pojok

Kerja sama satu-dua Egy Maulana Vikri dan Witan memberikan ancaman di kotak penalti Thailand di menit ke-26. Tapi mereka kehilangan bola.

Lemparan ke dalam Pratama Arhan mengancam gawang Thailand. Namun, bola bisa dibuang di mulut gawang. Dedik Setiawan juga mengancam saat mendapat umpan silang di menit ke-29. Sayang, bola terlalu tinggi .

Setelah itu, Indonesia terus menggempur pertahanan Thailand dan mampu memberikan ancaman hingga menit ke-40. Pemain Tim Garuda benar-benar tampil spartan. Sayang tidak ada lagi gol tambahan skor 1-0 bagi Tim Garuda.(fajar)

Foto: Ricky kambuaya merayakan golnya/screenshot vidio.com
Indonesia Unggul 1-0 Atas Thailand di Babak Pertama Final Leg Kedua Piala AFF 2020 Indonesia Unggul 1-0 Atas Thailand di Babak Pertama Final Leg Kedua Piala AFF 2020 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar