Breaking News

Heboh Video Syur Mirip Nagita Slavina, Roy Suryo: Ini Bukan Rekayasa


Pakar Telematika Roy Suryo turut menanggapi beredarnya video syur mirip istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina.

Melalui akun Twitter-nya @KRMTRoySuryo2, ia mengatakan video berdurasi 61 detik itu bukanlah rekayasa.

Roy Suryo menuturkan, wajah dari pemeran wanita tersebut kerap muncul di dunia maya. Karenanya, ia menilai perlu adanya pelaporan kepada pelaku penyebar video syur tersebut.

"Cewek ini memang ada, bukan rekayasa. Wajahnya sering muncul di jagad maya. Makanya perlu pelaporan agar ditindak yang memviralkannya," tegasnya.

Di unggahan yang berbeda, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu juga menegaskan tidak ada editan dalam video tersebut.

"Saya katakan juga mirip, tapi banyak yang mengatakan ini rekayasa, karena itu fotonya tempelan dan kemudian diedit dan sebagainya," jelasnya.

"Saya jelas katakan itu bukan rekayasa, ini video benar, benar ada orang seperti itu dengan tato di bagian tubuhnya seperti itu," ungkap Roy Suryo.

Meski disebut tak ada rekayasa dalam video itu, Roy Suryo mengungkapkan belum tentu juga pemeran video tersebut adalah Nagita Slavina.

"Tapi apakah dia adalah Nagita Slavina? Nah itu biarkan nanti polisi yang nanti melidiknya," tegas dia.

Lebih lanjut, Roy Suryo juga menjelaskan alasan ia menyebut video tersebut bukan rekayasa.

"Karena kalau rekayasa itu misalnya re-face, ada software namanya face app, itu biasanya hanya merekayasa bagian wajah dan dengan durasi yang sangat terbatas," jelasnya.

"Video ini cukup panjang, dan kemudian kalau pun mau direkayasa tentu bagian tubuh yang itu tidak dapat direkayasa," sambungnya.

Ia pun menegaskan, video syur yang mirip dengan figur publik kerap kali terjadi. Contohnya, dua tahun yang lalu juga beredar video syur yang pemerannya disebut mirip Nagita Slavina atau Gigi.

Namun, setelah dicek, pemerannya adalah selebgram asal Bali berinisal NZ.

"Kalau mirip ya memang banyak orang yang mirip," ungkap Roy Suryo.

Namun demikian, Roy Suryo mendukung pihak kepolisian untuk memroses pelaporan video syur mirip Nagita Slavina tersebut ke kepolisian demi nama baik istri Raffi Ahmad tersebut.

"Saya mendukung upaya dari sahabat saya, Fitra Romadoni yang melaporkan ini. Untuk apa? Demi kebenaran dan nama baik Nagita Slavina," paparnya.

"Kalau memang nanti kemudian diuji forensik, diperbandingkan dan nanti apakah ciri-ciri fisiknya bener atau tidak, nanti akan ketemu," ungkapnya.

Roy Suryo menambahkan, pihak yang semestinya dikejar adalah siapa pengunggah atau penyebarnya. Sebab, pengedar video semacam ini ada hukumnya di Indonesia.

"Bbukan yang melakukan, tapi pengedarnya, yang mendistribusikan atau yang merekayasa dengan misalnya men-dubbing. Men-dubbing itu sudah menyamarkan keasliannya," ungkap Roy Suryo. [akurat]
Foto: Pakar Telematika Roy Suryo/Net
Heboh Video Syur Mirip Nagita Slavina, Roy Suryo: Ini Bukan Rekayasa Heboh Video Syur Mirip Nagita Slavina, Roy Suryo: Ini Bukan Rekayasa Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar