Breaking News

Habib Bahar Bawa Kain Kafan ke Polda Jabar, Kuasa Hukum: Apapun yang Terjadi, Beliau Sudah Siap


Habib Bahar bin Smith ditetapkan sebagai tersangka kasus penyebaran berita bohong sesaat dirinya menjalani pemeriksaan di Polda Jabar, Senin 3 Januari 2022. 

Meski demikian, Habib Bahar dan kuasa hukumnya mengaku telah mempersiapkan diri untuk menghadapi semua itu. 

Usai menjalani pemeriksaan selama 10 jam di Polda Jabar, Habib Bahar pun langsung ditahan polisi.

Hal ini diungkapkan salah seorang kuasa hukum Habib Bahar, Aziz Yanuar. 

Melalui pesan suara yang diperdengarkan di kanal Youtube Refly Harun, Aziz Yanuar menceritakan proses yang sangat cepat terkait penetapan Habib Bahar bin Smith sebagai tersangka.

“Sejak SPDP dan surat pemanggilan kami terima pada sekiranya tanggal 28 Desember 2021 yang lampau kami sudah mengetahui meskipun status Habib Bahar waktu itu sebagai saksi,” ujar Aziz kepada Refly Harun, Selasa 4 Januari 2022. 

“Kami sudah mengetahui dan sudah menduga bahwa akan ada proses ekspres terkait penetapan tersangka bahkan berujung pada penahanan. Kami sudah mempunyai keyakinan kurang lebih sebesar 80 persen,” sambung dia. 

Aziz pun mengungkapkan awalnya pihaknya masih menduga-duga bahan yang menjadi laporan ke polisi.

“Kita sudah cek waktu itu, kita menduga ini terkait dengan ceramah Habib Bahar bin Smith di daerah Marga Asih,” ujar Aziz Yanuar. 

Meski begitu, Aziz mengungkapkan, kondisi Habib Bahar saat ini. 

“Beliau sangat santai, bahkan kita pengacara yang pusing beliau santai rileks tenang saja, menenangkan kita, karena memang sudah risiko,” ujarnya lagi. 

Menurutnya, Habib Bahar sudah siap dengan apapun yang akan terjadi. 

Ia juga menginformasikan pada Refly Harun bahwa Habib Bahar menyiapkan koper dan kain kafan sebelum berangkat menjalani pemeriksaan. 

“Bahkan beliau sudah menyiapkan koper ketika berangkat dan juga kain kafan, apapun yang terjadi pada beliau, beliau sudah siap,” tandasnya. [terkini]

Foto: Habib Bahar bin Smith (Hetanews)
Habib Bahar Bawa Kain Kafan ke Polda Jabar, Kuasa Hukum: Apapun yang Terjadi, Beliau Sudah Siap Habib Bahar Bawa Kain Kafan ke Polda Jabar, Kuasa Hukum: Apapun yang Terjadi, Beliau Sudah Siap Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar