Breaking News

Cerita Bahar Smith Usir Danrem Brigjen TNI AD Achmad Fauzi


Bahar Smith bercerita alasan dirinya mengusir Komandan Resort Militer (Danrem) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI AD Achmad Fauzi di yang menyambangi Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin, Pabuaran, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Kepada Babeh Aldo, Bahar Smith bercerita alasannya mengusir Danrem Brigjen (TNI AD) Achmad Fauzi. Ia awalnya mengaku kaget saat belasan anggota TNI AD sudah berada di halaman Pondok Pesantren.

“Ana (saya) lagi enak tidur, ana dengar ada ribut-ribut di luar. Ana datengin,” ungkap Bahar Smith sebelum mengusir, ternyata ada Danrem TNI AD Brigjen Achmad Fauzi datang, “Dia bintang satu. Dia jenderal,” cerita Bahar Smith.

Dia bilang alasan mereka (Danrem) datang karena ada laporan masyarakat yang bilang ceramah ana memprovokasi, “Ana tanya provokasi apa?,” mereka jawab ini soal marwah TNI dan KSAD Jenderal (TNI AD) Dudung Abdurahman.

Ana jawab, “Justru Ana bela marwah TNI. Berapa banyak anggota TNI dan Polri yang terbunuh karena OPM Papua. Kok Dudung malah suruh rangkulan sama OPM. Ini gimana?,” ujar Bahar Smith.

Lalu Brigjen Achmad Fauzi bilang; “Anda sebagai ulama seharusnya kasih ceramah yang baik, jangan menghina,” terang Danrem.

Namun Bahar menjawab, “Seharusnya Dudung juga melakukan hal yang sama. Sebagai TNI, jangan bicara soal agama,” ujarnya.

“Kalau Bapak datang baik-baik, saya akan terima dengan baik. Mau unjuk gigi sama rakyat? Mau takuti rakyat? Jangan gitu lah. Kalau TNI mau shock therapy Bahar Smith, itu tidak mempan buat Ana,” ujarnya. TNI tidak ada urusan.

Bahar ingatkan, “TNI itu lahir dari rahim rakyat, dari rahim ulama, rahim Islam. TNI tidak usah ikut campur soal ini. Ini ranah polisi, TNI AD tidak ada urusan. Ana cinta TNI kok,” ungkapnya. (katalogika)

Foto: Kepada Babeh Aldo, Bahar Smith bercerita alasannya mengusir Danrem Brigjen (TNI AD) Achmad Fauzi. Ia awalnya mengaku kaget saat belasan anggota TNI AD sudah berada di halaman Pondok Pesantren. (Babeh Aldo dan Bahar Smith)
Cerita Bahar Smith Usir Danrem Brigjen TNI AD Achmad Fauzi Cerita Bahar Smith Usir Danrem Brigjen TNI AD Achmad Fauzi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar