Breaking News

Berburu Tiket Capres PDIP, Ganjar Pranowo Tidak Diuntungkan Posisi Puan Maharani


Langkah terjal masih akan menghantui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk mendapatkan tiket calon presiden (Capres) 2024 dari PDI Perjuangan.

Pengamat politik Iwel Sastra mengatakan, langkah terjal itu tidak lain adalah keberadaan Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga kader PDIP, sama seperti Ganjar Pranowo.

"Langkah Ganjar dianggap belum mulus karena ada rekan separtainya Puan Maharani," ujar Iwel Sastra kepada wartawan, Sabtu (1/1).

Dikatakan Iwel, Ganjar Pranowo memang unggul dalam hal elektabilitas dan selalu berada di tiga besar tokoh idaman publik untuk menjadi calon presiden pada berbagai lembaga survei.

Meski begitu, lanjutnya, Ganjar tidak diuntungkan dengan posisi Puan Maharani yang merupakan putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Meskipun hasil survei Puan masih jauh di bawah Ganjar, Puan merupakan putri dari Megawati Soekarnoputri, ketua umum PDIP," terangnya.

Pada posisi ini, kata dia, Ganjar akan sangat berat bersaing karena tiket capres PDIP menjadi hak prerogatif Megawati sebagai ketua umum.

"Di partai berlambang banteng ini keputusan siapa yang akan diusung dalam pilpres mutlak di tangan ketua umum," tandasnya. [rmol]

Foto: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Ist
Berburu Tiket Capres PDIP, Ganjar Pranowo Tidak Diuntungkan Posisi Puan Maharani Berburu Tiket Capres PDIP, Ganjar Pranowo Tidak Diuntungkan Posisi Puan Maharani Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar