Breaking News

5 Kesalahan Mobil Arteria Dahlan Pakai Plat Nomor Polri yang Sama


Belum tuntas kasus bahasa Sunda, Arteria Dahlan sudah kena kasus lima mobil pakai plat nomor yang sama.

Lima mobil Arteria Dahlan, kedapatan menggunakan plat nomor Polri yang sama, yakni 4196-07.

Dari lima mobil Arteria Dahlan itu, ternyata hanya satu plat nomor mobil yang asli. Yakni untuk Mitsubishi Pajero.

Itu sesuai dengan pengakuan langsung Arteria dan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Demikian disampaikan Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus kepada JPNN, Sabtu (22/1/2022).

“Bahwa hanya satu pelat nopol: 4196-07 yang asli untuk mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar tas nama H. Arteria Dahlan,” ujarnya.

Dengan demikian, itu berarti bahwa empat mobil lainnya memakai plat nomor palsu.

“Maka dapat dipastikan empat nopol yang sama lainnya (4196-07), merupakan hasil penggandaan alias dipalsukan, diperoleh secara ilegal dengan mekanisme KKN di Bagian Invent Biro Pal Slog Polri,” sambung Petrus Selestinus.

Menurut Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus, ada lima kesalahan terkait lima plat nomor mobil Arteria.

Berikut lima kesalahan plat nomor lima mobil Arteria Dahlan versi Petrus Salestinus:

1. Arteria Dahlan telah menggunakan empat Pelat Nomor Polisi yang sama dari 1 Pelat Nomor Polisi resmi dikeluarkan Slog Polri Nomor: 4196-07, yang diperuntukkan hanya pada Mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar, namun namor yang sama pernah dipakai pada Toyota Vellfire milik Arteria Dahlan.

2. Arteria Dahlan terlibat pemesanan Penggandaan Pelat Nomor: 4196-07, yang diduga sebagai Pelat Nomor yang dipalsukan atau ilegal digunakan pada mobil Toyota Vellfire, Mitsubishi Grandis, Toyota Fortuner, Nissan Grand Livina, dan Toyota Innova milik pribadinya.

3. Arteria Dahlan telah menyalahgunakan fungsi Pengawasan DPR RI pada Komisi III dan membangun KKN dengan Pejabat pada Slog Polri hanya untuk mendapatkan Penggandaan Pelat Nomor Polri. 4. Arteria Dahlan menyalahgunakan fasilitas negara (tempat parkir DPR) untuk memarkir dan menyembunyikan pemakaian Pelat Nomor Polisi yang sudah digandakan.

5. Arteria Dahlan telah menyembunyikan 4 Pelat Nomor 4196-07 yang digandakan dan diletakan pada tatakan Pelat Nomor Mobil yang bukan diperuntukan pada Pelat Nomor 4196-07 sejak Jumat (21/1/2022) kemarin.

Pada kesempatan itu, Petrus mendorong Bareskrim Polri segera melakukan tindakan Kepolisian, memasang Policeline di Baseman Parkir DPR RI sebagai TKP, di mana Arteria Dahlan memarkirkan mobil milik pribadinya di Garasi DPR RI.

“Selanjutnya, Bareskrim menyita lima Pelat NOPOL yang digandakan sebagai bukti pemalsuan,” ujar Petrus yang juga Advokat senior Peradi ini. (pojoksatu)

Foto: Kolase Arteria Dahlan dan Mobilnya yang plat nomor yang sama/Net
5 Kesalahan Mobil Arteria Dahlan Pakai Plat Nomor Polri yang Sama 5 Kesalahan Mobil Arteria Dahlan Pakai Plat Nomor Polri yang Sama Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar