Breaking News

Yusuf Mansur Sebut Potensi Bisnis di Pesantren Rp 2 T Per Bulan


Ustaz Yusuf Mansur bicara besarnya potensi bisnis di pesantren yang bisa mencapai Rp 2 triliun per bulan. 

Untuk itu, Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Quran di Tangerang itu berencana melakukan penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) terhadap bisnis di pesantren.

"Kita akan IPO-in bisnis-bisnis di pesantren sehingga pemilik bisnis pesantren itu adalah para wali santri juga dan masyarakat umum. Kalau kapitalisasinya rata-rata kisaran Rp 1-2 juta per bulan, berarti kan sudah Rp 2 triliun per bulan, Rp 24 triliun per tahun, ini bisnis bagus masa kagak mau," kata Yusuf Mansur, Rabu (22/12/2021).

"Terserah nanti pemirsa (tanggapannya) 'jadi ustaz kok bisnis', ya terserah silakan narasinya," tambahnya.

Yusuf Mansur menjelaskan bisnis di pesantren itu seperti laundry, hingga makanan dan minuman. 

Dari laundry saja, keuntungan yang didapat bisa sangat besar.

"Izin Allah nih, di Daarul Quran laundry saja bisa Rp 400-500 juta sebulan, alias setahun bisa Rp 5-6 miliar," bebernya.

Jika keputusan IPO diikuti oleh pesantren lainnya, maka keuntungan bisa ikut dirasakan oleh ribuan pelaku murid di dalamnya.

"Kalau satu pesantren sudah Rp 1 miliar laundry-nya, bagaimana 1.000 pesantren, berarti kan Rp 1 triliun itu. Ada 1.000 murid, 1.000 anak, berarti 1.000 kerupuk, 1.000 kopi, 1.000 sirup, 1.000 teh, 1.000 roti," tandasnya. [detik]

Foto: Ustaz Yusuf Mandur/Iswahyudi / 20detik
Yusuf Mansur Sebut Potensi Bisnis di Pesantren Rp 2 T Per Bulan Yusuf Mansur Sebut Potensi Bisnis di Pesantren Rp 2 T Per Bulan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar