Breaking News

Shin Tae-yong Marahi Asnawi Ejek Pemain Singapura, Ancam Depak dari Timnas


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengambil sikap tegas soal insiden Asnawi Mangkualam yang mengejek Faris Ramli. Shin tak segan mendepak bek andalannya itu andai sang pemain mengulangimya lagi.

Asnawi Mangkualam dinilai melakukan tindakan provokasi pada laga semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura, Sabtu (25/12). Pemain Ansan Greeners tersebut melakukannya saat Faris Ramli gagal mengeksekusi penalti di menit 90.

Saat itu, situasi pertandingan memang tengah panas. Skor imbang 2-2 dan Singapura mendapat kesempatan unggul untuk mengunci kemenangan. Setelah penalti gagal, laga dilanjutkan ke babak extra time dan Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang 4-2.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa ia tak mengetahui insiden tersebut. Namun, saat menonton video rekaman ulang, Shin langsung memarahi Asnawi.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong. Foto: PSSI

''Saya tidak mengetahui kejadian tersebut saat masih berada di stadion. Akan tetapi, saya terkejut ketika melihat video tayangan ulang,'' kata Shin Tae-yong, dikutip dari Media Korea Selatan, The JoongAng.

''Setelah makan siang, saya memarahi Asnawi dan mengatakan 'Jika hal itu terjadi lagi di era kepelatihan saya, jangan berharap Kamu akan datang ke tim nasional!','' tegas Shin.

Shin menerangkan bahwa pesepak bola profesional perlu memiliki kepribadian yang baik. Setelah dimarahi Shin, Asnawi juga sudah meminta maaf.

''Semua orang di lapangan adalah rekan seprofesi. Betapa sedihnya pemain itu karena dia gagal mengeksekusi penalti. Asnawi juga sudah mengatakan 'aku tidak akan melakukannya lagi','' pungkasnya.

Timnas Indonesia selanjutnya akan bermain di final Piala AFF 2020 melawan Thailand. Evan Dimas dkk. akan bertanding dengan format dua leg pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. [kumparan]

Foto: Momen Asnawi mengejek pemain Singapura usai gagal menjebol gawang Timnas Indonesia lewat tendangan penalti. /Foto: Dok PSSI /
Shin Tae-yong Marahi Asnawi Ejek Pemain Singapura, Ancam Depak dari Timnas Shin Tae-yong Marahi Asnawi Ejek Pemain Singapura, Ancam Depak dari Timnas Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar