Breaking News

Sambut Natal, Gedung Capitol Illinois AS Malah Pajang Patung Bayi Setan


The Satanic Temple of Illinois memasang pajangan bayi setan di bawah kubah State Capitol di Springfield, Illinois, menjelang Natal. Tentu saja aksi ini memicu kemarahan warga AS.

Menyadur The Sun Sabtu (25/12/2021), bayi setan itu adalah penggambaran bayi Baphomet yang dikenal sebagai lambang pemujaan setan.

WICS Springfield melaporkan, Kuil Setan diizinkan memasang pajangan di gedung sejak tiga tahun yang lalu dengan anggota mengatakan hal ini menampilkan nilai-nilai positif yang mewakili persatuan, empati, kasih sayang, dan pluralitas.

Calon gubernur Illinois dari Partai Republik, Darren Bailey, tak mendukung aksi yang dipasang pada hari Senin itu.

"Kita semua telah dikejutkan oleh beberapa undang-undang ekstrem dan jahat Springfield, tapi ketika kami pikir itu tidak akan menjadi lebih buruk, hari ini pukul 1 siang, mereka akan melakukan tampilan setan di rotunda ANDA di Capitol," tulisnya.

"Pajangan jahat dan setan dari 'Baphomet' yang dimaksudkan untuk mengejek jutaan orang Kristen di Illinois adalah keji dan tidak memiliki tempat di State Capitol kita."

Ketika Baphomet dipasang, sekitar 40 pengunjuk rasa hadir untuk aksi protes, kata Menteri Adam of the Satanic Temple Illinois kepada RNS.

Adam, yang menyebut negara bagian itu "mudah" untuk diajak bekerja sama, mengatakan demonstrasi menentang Baphomet tidak terduga dan "memecah belah."

Beberapa terlihat memegang papan bertuliskan: "Pergilah Setan! Maria Menghancurkan Ular!" dan "Setan tidak punya hak!"

Dan rekaman yang dibagikan secara online menunjukkan anggota Kuil Setan berteriak, "Salam, Setan!" ketika Adam berbicara tentang arti dari tampilan tersebut. (suara)


Foto: Baphomet, bayi setan yang dipajang di gedung capitol Springfield. (Facebook/thesatanictemple)
Sambut Natal, Gedung Capitol Illinois AS Malah Pajang Patung Bayi Setan Sambut Natal, Gedung Capitol Illinois AS Malah Pajang Patung Bayi Setan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar