Breaking News

Resmi! Anies Baswedan Naikan UMP DKI 2022 Jadi 5,1 Persen atau Rp 225 Ribu


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memutuskan untuk menaikan upah minimum provinsi (UMP) DKI 2022 sebesar 5,1 persen atau senilai Rp225.667 dari besaran UMP tahun 2021 yang berjumlah Rp4.641.854. 

Hal tersebut diputuskan Anies setelah melalui proses panjang dengan melayangkan surat kepada Menteri Ketenagakerjaan RI tentang Usulan Peninjauan Kembali Formula Penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2022. 

Anies mengatakan, kebijakan ini dilakukan setelah adanya kajian ulang dan pembahasan kembali dengan semua pemangku kepentingan terkait. Ia pun menegaskan bahwa keputusan menaikkan UMP DKI menjunjung asas keadilan. 

“Dengan kenaikan Rp225.557 per bulan, maka saudara-saudara kita para pekerja dapat menggunakannya untuk keperluan sehari-hari seperti beras, daging ayam, telur, dan susu, dibandingkan dengan sebelumnya yang hanya naik Rp37.749," ucapnya, Jumat (17/12/2021). 

"Dan yang lebih penting, melalui kenaikan UMP yang layak ini, kami berharap daya beli masyarakat atau pekerja tidak turun,” tambah Anies.

Anies menyampaikan, kenaikan UMP tahun 2022 sebesar 5,1% tersebut sudah layak sebagai bentuk apresiasi terhadap pekerja yang turut berkontribusi dalam perekonomian Ibu Kota di masa pandemi. 

“Ini menjadi wujud apresiasi Pemprov DKI Jakarta kepada saudara-saudara kita, para pekerja yang sudah menjadi pahlawan dalam menggerakkan dan memulihkan perekonomian nasional," terangnya.
 
"Kami menilai kenaikan 5,1% ini suatu kelayakan yang bisa diberikan kepada pekerja sesuai dengan kemampuan Pemprov DKI Jakarta. Harapan kami kedepan ekonomi dapat lebih cepat derapnya demi kebaikan kita semua,” tutup Anies. [indozone]

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berorasi saat menemui buruh yang berunjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta./Net
Resmi! Anies Baswedan Naikan UMP DKI 2022 Jadi 5,1 Persen atau Rp 225 Ribu Resmi! Anies Baswedan Naikan UMP DKI 2022 Jadi 5,1 Persen atau Rp 225 Ribu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar