Breaking News

PSI Desak Bikin Pansus Sumur Resapan, Prasetyo Edi: Enggak Perlu, Orang Dananya Sudah Saya Nolkan


Fraksi PSI DPRD Provinsi DKI Jakarta mengusulkan secara terbuka pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Sumur Resapan.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi buka suara terkait usulan Fraksi PSI untuk membentuk Pansus Sumur Resapan tersebut.

"Saya rasa enggak perlu. Orang dananya sudah saya nolkan, ngapain bikin pansus lagi," ucap Prasetyo di Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Lanjutnya, kata dia, penanganan banjir di Jakarta dapat dilakukan dengan normalisasi sungai. Saat ini Pemprov DKI Jakarta terus melakukan pembangunan sumur resapan di sejumlah titik.

Tapi kalau semua alur diperbaiki, dinormalisasi, kan tinggal mana sih masalahnya. Ini kan enggak, mencari-cari hal-hal yang enggak mungkin kayak sumur resapan," jelasnya.

"Saya membuktikan sendiri, masa dikeruk 3 meter, airnya dipindah keluar, ya itu buat apa. Saya rasa sebetulnya harus sadar, siapa sih yang punya ide itu, tolong ditangkap," tambahnya.

Sebelumnya diketahui, Fraksi PSI DPRD Provinsi DKI Jakarta mengusulkan secara terbuka pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Sumur Resapan.

Fraksi PSI menerima banyak aduan masyarakat terkait pembangunan sumur yang bermasalah.

Anggota Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi PSI mengatakan bahwa ia bersama pihaknya banyak menemukan dan menerima pengaduan tentang sumur resapan yang amburadul.

"Kami banyak menemukan dan menerima pengaduan tentang sumur resapan yang amburadul. Sumur Anies Baswedan ini ada yang merusak jalan, ada yang terbengkalai, hingga yang mengancam keselamatan pengguna jalan. Sumur Anies Empat Ratus Milyar resahkan warga," ucap Justin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/12/21).

Lanjutnya, kata dia, data pembangunan sumur resapan tidak terbuka.

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta menyembunyikan banyak masalah dalam pembangunan sumur resapan.

"Kami terus meminta data pembangunan sumur resapan dibuka kepada publik karena tahun ini titiknya sangat banyak. Saat Pemprov tidak membuka data tersebut, kami jadi curiga ada yang ditutup-tutupi," tambahnya.

Ia meyakini pembentukan pansus dapat menyelesaikan berbagai permasalahan dalam pembangunan sumur resapan. Selain itu, dia ingin memastikan program ini memberikan manfaat kepada warga Jakarta.

"Langkah ini harus kami ambil karena Pemprov DKI kurang terbuka. Kami harap fraksi-fraksi lain juga dapat mendukung langkah ini, kami ingin pastikan warga Jakarta menerima manfaat dari 411 milyar rupiah lebih ini," tutupnya.

Gerindra tuding PSI sedang cari panggung

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Mohamad Taufik menyebut PSI hanya cari sensasi dengan mengusulkan pembentukan pansus sumur resapan tersebut.

"PSI selalu cari sensasi saja, dia kan nggak pernah menceritakan yang bagus. Dari 1.000 yang dipasang, satu yang rusak satu yang dimasalahin," ucap Taufik kepada wartawan, Rabu (15/12/2021). 

Lanjutnya, kata dia, usulan ini adalah bentuk PSI cari panggung. 
 
"Kalau PSI sih nggak apa-apa, dia kan emang mau cari panggung di mana-mana," tambahnya.(tribunnews)

Foto: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi/Net
PSI Desak Bikin Pansus Sumur Resapan, Prasetyo Edi: Enggak Perlu, Orang Dananya Sudah Saya Nolkan PSI Desak Bikin Pansus Sumur Resapan, Prasetyo Edi: Enggak Perlu, Orang Dananya Sudah Saya Nolkan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar