Breaking News

PPP DKI Kritik Pidato Giring PSI: Harusnya Adu Program, Bukan Malah Adu Domba


Sekretaris Wilayah DPW PPP DKI Jakarta, Najmi Mumtaza Rabbany, mengkritik Ketum PSI, Giring Ganesha, yang menyebut Indonesia akan suram jika pemimpin yang terpilih kelak adalah seorang pembohong.

Najmi menilai pidato tersebut provokatif dan tidak memberikan manfaat bagi masyarakat, terkhusus bagi anak muda yang menjadi ciri khas PSI.

“Saya justru menyesalkan tidak adanya kematangan dalam berpolitik dari seorang ketum partai. Isi pidato tersebut cenderung asumtif dan provokatif semata. Dengan pidato yang seperti itu, sulit untuk kita percaya bahwa partai tersebut dapat memberi pelajaran politik untuk kaum muda,” ujar Najmi dalam keterangannya, Minggu (26/12).

Menurut dia, partai politik seharusnya memunculkan dan mewujudkan berbagai program untuk masyarakat, tidak justru menimbulkan permusuhan antarpartai politik dengan cara mengadu domba.

”Bang Giring itu kan mantan vokalis, wajar kalau suka nyanyi. Dan harus diingat, anak muda sukanya adu program bukan adu domba.”  - Najmi.

Ia juga mengimbau agar PSI tidak lagi mengeluarkan pernyataan-pernyataan negatif yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat.

“Alih-alih membela keberagaman, ucapan Bang Giring justru mengancam persatuan dan kerukunan masyarakat. Masyarakat punya preferensi politik dan perilaku memilihnya sendiri. Jangan sampai ke depan Bang Giring dan teman-teman justru mengemukakan pernyataan-pernyataan politik yang terkesan anti-Islam,” tutup dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI, Giring Ganesha menyebut generasi saat ini khawatir atas ancaman intoleransi dalam memilih pemimpin masa depan. 

Ia sampaikan hal tersebut dalam perayaan puncak HUT ke-7 PSI di Ballroom Djakarta Theater Jakarta, Rabu (22/12).

"Kemajuan kita akan terancam, jika kelak orang yang akan menggantikan Pak Jokowi adalah sosok yang punya rekam jejak menggunakan isu SARA, dan menghalalkan segala cara untuk menang dalam pilkada. Indonesia akan suram jika yang terpilih kelak adalah seorang pembohong dan pernah dipecat oleh Pak Jokowi karena tidak becus bekerja!" kata Giring. [kumparan]

Foto: Ketua Umum PSI Giring Ganesha saat HUT ke-7 PSI/Net
PPP DKI Kritik Pidato Giring PSI: Harusnya Adu Program, Bukan Malah Adu Domba PPP DKI Kritik Pidato Giring PSI: Harusnya Adu Program, Bukan Malah Adu Domba Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar