Breaking News

PM Kamboja Ngamuk Diembargo Washington: Jangan Gunakan Lagi Senjata AS, Taruh di Gudang atau Hancurkan Sekalian!


Perdana Menteri Kamboja Hun Sen menunjukkan amarahnya terhadap Washington, setelah Pemerintahan Presiden Joe Biden memberlakukan embargo senjata atas masalah hak asasi manusia dan hubungan dekat Phnom Penh dengan China.

Hun Sen dalam pernyataan pada Jumat (10/12) memerintahkan agar militer Kamboja menghancurkan persenjataan buatan AS atau membuangnya di gudang.

"Saya memerintahkan semua unit tentara untuk segera meninjau senjata dan barang-barang militer yang dimiliki Kamboja saat ini," tulisnya dalam posting Facebook, seperti dikutip dari Bangkok Post.

“(Kita) harus menarik kembali semua senjata dan barang militer AS jika ada -taruh di gudang atau hancurkan sebagaimana mestinya," lanjut Hun Sen.

“(Embargo senjata AS) adalah pesan peringatan kepada generasi Kamboja berikutnya yang memimpin pemerintah bahwa jika mereka menginginkan sektor pertahanan yang independen, tolong jangan gunakan senjata AS," katanya.

Hun sempat menyinggung kekalahan Afghanistan saat meremehkan senjata buatan AS.

“Banyak dari mereka yang menggunakan senjata AS kalah perang,” kata orang kuat Kamboja itu.

Hun Sen telah berulang kali membantah negaranya akan menjadi tuan rumah bagi militer China di pangkalan tersebut, sementara mengakui bahwa bantuan China telah diminta untuk meningkatkan fasilitas. (RMOL)

Foto: Perdana Menteri Kamboja Hun Sen /Net
PM Kamboja Ngamuk Diembargo Washington: Jangan Gunakan Lagi Senjata AS, Taruh di Gudang atau Hancurkan Sekalian! PM Kamboja Ngamuk Diembargo Washington: Jangan Gunakan Lagi Senjata AS, Taruh di Gudang atau Hancurkan Sekalian! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar