Breaking News

Petani Mengeluh, Jokowi Telepon Mendag Lutfi: Saat Panen Kok Impor Bawang Justru Masuk?


Presiden Joko Widodo menyampaikan keluhan para petani langsung kepada Menteri Perdagangan M. Lutfi saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Bansari di Temanggung, Jawa Tengah, pada hari ini, Selasa (14/12).

Kunjungan ini sendiri dimaksudkan untuk meninjau lumbung pangan, khususnya bawang.

“Juga ikut menanam bawang merah bersama petani dan masyarakat. Bawang ini ditanam di lahan 339 ha. Para petani akan mendapatkan pendampingan dari Kementerian Pertanian,” tegasnya lewat akun media sosial pribadinya.

Dalam tersebut, Presiden Jokowi turut memamerkan gambar dirinya sedang memegang telepon genggam. Dijelaskan bahwa dirinya sedang menelepon Menteri Perdagangan M. Lutfi.

"Pak Menteri, ini saya sedang bersama para petani bawang putih di Temanggung. Keluhan mereka semuanya sama: pada saat panen, impor bawang putih justru masuk. Keluhannya selalu itu,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi turut memastikan bahwa M. Lutfi yang berada dalam sambungan telepon tersebut sudah menegaskan akan mengirimkan tim untuk mengecek. [rmol]

Foto: Presiden Joko Widodo saat Menteri Perdagangan M. Lutfi/Net
Petani Mengeluh, Jokowi Telepon Mendag Lutfi: Saat Panen Kok Impor Bawang Justru Masuk? Petani Mengeluh, Jokowi Telepon Mendag Lutfi: Saat Panen Kok Impor Bawang Justru Masuk? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar