Breaking News

Pengamat: PSI Hanya Berani Kritik Anies, Tidak Pemimpin Lain, Apalagi Jokowi!


Pangi Syarwi Chaniago selaku pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengatakan bahwa selama ini PSI hanya berani mengkritik Anies Baswedan tetapi tidak untuk pemimpin lain.

Ya, menurutnya PSI punya kebencian sendiri yang begitu besar kepada Gubernur DKI Jakarta itu sehingga serangan dan diskriminatif kepada Anies dinggap sebagai kritik tidak sehat.

Menurutnya, PSI saat ini hanya mencari kelemahan Anies Baswedan dalam memimpin DKI Jakarta.

“PSI saya pikir selama ini tidak fair, bukan lagi kritis tapi lebih besar DNA kebenciannya Ke Gubernur Anies,” ungkap Pangi.

“Tidak common sense kalau kemudian yang disorot kelemahan Anies, tapi tidak pernah menyorot keberhasilan dan mengapresiasi capaian Anies,” sambungnya, dikutip dari KBA News via Fajar, Senin, 27 Desember 2021.

Ia berujar bahwa PSI kerap menyerang Anies Baswedan tetapi PSI tidak pernah melihat dan mengkritik kepala daerah lain termasuk kepala negara Presiden Jokowi.

“Sikap kritis PSI kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat diskriminatif, karena hanya pada Anies mereka kritik, ke pemimpin lain tidak, juga tidak kritik Presiden Jokowi atas kebijakan-kebijakannya yang tidak pro rakyat,” paparnya.

Pangi mengatakan, sikap politisi seharusnya mengkritik berbagai kebijakan pemerintah yang tidak benar dan mengakui keberhasilannya, bukan malah menebar kebencian kepada seorang pemimpin.

“Politisi normal tentu saja lebih seimbang, kalau buruk silahkan dikritik, tapi kalau ada yang sukses dan dianggap berhasil mestinya tetap diapresiasi, jadi rational choice,” terangnya. (terkini)

Foto: Kolase Anies Baswedan dan Giring PSI/Net
Pengamat: PSI Hanya Berani Kritik Anies, Tidak Pemimpin Lain, Apalagi Jokowi! Pengamat: PSI Hanya Berani Kritik Anies, Tidak Pemimpin Lain, Apalagi Jokowi! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar