Breaking News

Pengamat: Kebijakan Fiskal Era Megawati Jadi Pijakan Pemerintahan Berikutnya


Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri pantas disebut sebagai sang reformasi ekonomi lantaran kebijakan yang dituangkannya selama menjabat sebagai presiden.

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin merespons penghargaan 'Lifetime Achievement' yang baru-baru ini didapat Megawati pada gelaran CNBC Indonesia Awards 2021.

Ujang menjelaskan, prestasi Megawati dalam bidang fiskal menjadi kerangka bagi pemerintah berikutnya.

"Kebijakan Megawati terkait dalam bidang fiskal tentunya menjadi pijakan dan jalan yang baik bagi pemerintahan berikutnya," kata Ujang kepada wartawan, Kamis (23/12).

Pada Selasa lalu (14/12), Mega dianugerahi penghargaan 'Lifetime Achievement' sebagai wujud apresiasi dari para pelaku ekonomi dan dunia usaha sepanjang tahun 2021 dengan tema "Kebangkitan Ekonomi Indonesia 2022".

Mega yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan presiden perempuan pertama Indonesia. Ia dianggap konsisten memperjuangkan keutuhan negara yang dibangun oleh Soekarno.

Dalam mengelola anggaran negara kala masih menjabat sebagai presiden, jelasnya, pemasukan negara dari pajak digenjot dengan surplus penerimaan sebanyak Rp 1,7 triliun di tahun 2001 dan Rp 180 triliun di tahun 2002. [rmol]

Foto: Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri/Net
Pengamat: Kebijakan Fiskal Era Megawati Jadi Pijakan Pemerintahan Berikutnya Pengamat: Kebijakan Fiskal Era Megawati Jadi Pijakan Pemerintahan Berikutnya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar:

  1. Daftar dan bermain di MARIOWIN!!
    MIN DEPO 10K.
    ALL EVENT MARIOWIN !!!
    👉 Freespin 25% & Buyspin 20%
    👉 Bola Petir Gates of Olympus
    👉 Mix Parlay
    👉 Event SENSATIONAL
    Dan masih Banyak lagi,yok gabung !!
    kontak : 087777704732

    BalasHapus