Breaking News

PDIP Tempati Elektabilitas Tertinggi, Rocky Gerung Heran: Padahal Ini Partai Isinya Para Koruptor


Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) baru ini merilis hasil surveinya. 

Hasilnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kokoh dengan elektabilitas lebih dari 25 persen, jauh melebihi partai politik lain. 

Melihat hasil tersebut, mantan dosen ilmu filsafat Universitas Indonesia, Rocky Gerung, mengaku heran. Menurutnya itu tidak masuk akal.

Menurut Rocky Gerung, PDIP adalah salah satu partai yang banyak menyumbang kader terlibat kasus korupsi. 

Karena itu, hasil survei SMRC membuatnya heran. 

“Survei terakhir dari SMRC bahwa PDIP tetap partai tertinggi elektabilitasnya, yang lain (parpol lain elektabilitasnya) itu 12 persen,”

“Kan ajaib ini partai yang isinya para koruptor tetapi masih dipilih rakyat. Ini ada tang enggak benar sebetulnya.” Ujar Rocky dalam diskusi virtual bertema ‘Refleksi Akhir Tahun, Selamat Datang Tahun Politik, Bagaimana Nasib Indonesia di Masa Depan?’.

Potret elektabilitas PDIP ini dianggap contoh dari kesimpulan yang deadlock atas kebijakan pemerintah terhadap sejumlah variabel ekonomi, politik, dan kesejahteraan yang absurd. 

Menurutnya, PDIP seharusnya tidak berada di posisi teratas merujuk rekam jejak kadern yang kerap berurusan dengan KPK.

“Masa seluruh peristiwa politik sepanjang tahun ini PDIP masih tinggi. Walaupun itu (hasil survei) betul, SMRC mesti jelasin mengapa partai yang menjadi pusat korupsi masih dipilih rakyat, apakah rakyat bodoh atau ada suap-menyuap angket?” ujar Rocky Gerung. [terkini]

Foto: Rocky Gerung/Net
PDIP Tempati Elektabilitas Tertinggi, Rocky Gerung Heran: Padahal Ini Partai Isinya Para Koruptor PDIP Tempati Elektabilitas Tertinggi, Rocky Gerung Heran: Padahal Ini Partai Isinya Para Koruptor Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar