Breaking News

Ormas Ahlul Bait Indonesia Bantah Isu Herry Wirawan Penganut Mazhab Syiah


Organisasi Masyarakat Ahlulbait Indonesia (ABI) memberikan klarifikasi terhadap adanya tudingan yang menyebut bahwa Herry Wirawan, ustaz yang mencabuli belasan santriwati, penganut mazhab Syiah.

Melalui laman resminya, ABI menyatakan bahwa informasi tersebut tidaklah benar.

ABI diketahui sebagai ormas penganut mazhab syiah di Indonesia.

"Sebagai salah satu wadah komunitas muslim Syiah di Indonesia, ABI sangat menyesalkan tersiarnya kabar yang menyesatkan dan tendensius itu, tanpa lebih dulu melakukan klarifikasi atau tabayyun sebelum membagikan isu yang diperoleh dari media sosial tersebut," demikian bunyi siaran pers, dikutip dari laman resmi ABI pada Jumat (10/12/2021).

ABI menyebut, informasi tersebut adalah fitnah yang mencemarkan ajaran Syiah.

"Jika terus dibiarkan, dikuatirkan modus pemelintiran informasi ini akan merusak kerukunan antar penganut agama dan penganut mazhab di Indonesia, yang pada gilirannya mengancam persaudaraan dan persatuan rakyat Indonesia.

ABI pun mengimbau agar semua pihak agar lebih bijak dalam mengambil dan membagikan informasi.

"Kami juga sedang mempertimbangkan untuk menempuh langkah-langkah yang diperlukan terhadap pihak-pihak yang menyebarkan isu-isu menyesatkan tentang muslim dan ajaran keislaman Syiah di media sosial maupun terhadap media massa online sesuai dengan aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku," tulisnya. [tribunnews]

Foto: Herry Wirawan, guru pesantren di Bandung yang merudapaksa 12 santriwatinya hingga melahirkan 8 bayi/Net
Ormas Ahlul Bait Indonesia Bantah Isu Herry Wirawan Penganut Mazhab Syiah Ormas Ahlul Bait Indonesia Bantah Isu Herry Wirawan Penganut Mazhab Syiah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar