Breaking News

Nicho Silalahi ke Umat Islam: Selama Kalian Diam, Maka Pelecehan dan Penghinaan Keyakinan Kalian Akan Terus Terjadi


Aktivis dan pegiat media sosial, Nicho Silalahi menyampaikan pesan kepada umat Islam, khususnya mengenai penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW. 

Nicho Silalahi menilai bahwa selama Umat Islam diam, maka pelecehan dan penghinaan kepada keyakinan mereka akan terus terjadi. Ia mengatakan ini saat merespons pegiat media sosial, Helmi Felis yang mengkritik keras Joseph Suryadi yang diduga menghina Nabi Muhamamd SAW. 

Sebagaimana diketahui, tagar “Tangkap Joseph Suryadi” sempat trending di Twitter usai tangkap layar unggahannya di grup Whatsapp soal Nabi Muhammad dan Aisyah tersebar. 

Anggota grup Whatsapp diduga Joseph Suryadi menyinggung soal Nabi Muhammad yang menikahi Aisyah di usia muda dan mengaitkannya dengan terdakwa pemerkosa 12 santriwati, Herry Wirawan. 

Menanggapi ini, Helmi Felis pun menilai bahwa seharusnya Joseph Suryadi bukan ditangkap, melainkan dilempari batu hingga mati. “#TangkapJosephSuryadi? Kok tangkap? Gak di lempari batu aja sampai mati? Penghinaannya sudah melampaui batas itu,” katanya pada Senin, 13 Desember 2021. 

Menanggapi cuitan Helmi Felis itu, Nicho Silalahi pun menyatakan sepakat. “Nah aku sepakat ini. Emang rela kalau nabi kalian dihina dan direndahkan? Selama kalian diam maka pelecehan dan penghinaan keyakinan kalian akan terus terjadi,” kata Nicho Silalahi. “Saatnya bangun saudaraku, kalian umat terbesar bukan buih di lautan. Hidup Mulia atau Mati Syahid,” sambungnya. 

Untuk diketahui, Joseph Suryadi telah diperiksa oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya tengah terkait dugaan penistaan agama pada Selasa, 14 Desember 2021. “Lagi dimintai keterangan di Polda,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan, dilansir dari CNN Indonesia. 

Zulpan belum menjelaskan secara rinci ihwal pemeriksaan terhadap Joseph, termasuk apakah penyidik akan menggali keterangan soal dugaan penistaan agama tersebut. “Pantauan cyber polda terkait yang sekarang banyak ditanyakan orang, kemudian polda ambil keterangan. 

Saya belum bisa ambil statement dulu, tunggu hasil pemeriksaan selesai dulu,” tuturnya. Zulpan juga masih belum berkomentar terkait pengakuan Joseph yang mengaku bahwa handphone (HP) miliknya hilang. “Katanya gitu (handphone hilang). Makanya nanti kalau udah selesai diperiksa sama tim siber Polda nanti baru bisa diambil keterangan ya. Sekarang belum tuntas ya,” katanya.(terkini)

Foto: Nicho Silalahi (tengah)/ Migran TV
Nicho Silalahi ke Umat Islam: Selama Kalian Diam, Maka Pelecehan dan Penghinaan Keyakinan Kalian Akan Terus Terjadi Nicho Silalahi ke Umat Islam: Selama Kalian Diam, Maka Pelecehan dan Penghinaan Keyakinan Kalian Akan Terus Terjadi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar