Breaking News

Kata Iwan Bule soal Timnas Indonesia keok dari Thailand: Bola itu Bundar


Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Thailand dalam laga pertama Final Piala AFF 2020. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule jadi sorotan warganet lho.

Banyak yang menyindir Iwan Bule si Ketum PSSI ini sampai membawa-bawa urusan pengurus PSSI tidak becus. Nah bagaimana ya analisis pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand dari Iwan Bule ya?

Ketum PSSI Iwan Bule menilai permainan Thailand memang unggul di lapangan hijau semalam hingga bisa mengacaukan permainan Garuda Indonesia.

"Thailand memang bermain efektif. Serangan balik mereka juga cepat. Penyelesaian akhir juga bagus," kata Iwan Bule dikutip dari laman PSSI, Kamis 30 Desember 2021.

Iwan Bule menyayangkan peluang emas yang dimiliki Timnas Indonesia tidak berbuah gol dalam laga semalam.

"Kita sebenarnya punya dua peluang melalui Alfeandra Dewangga dan Irfan Jaya yang sudah berhadapan dengan kiper. Tetapi, tendangan mereka gagal membuahkan gol," kata dia.

Nah Ketum PSSI ini meminta pemain asuhan Shin Tae-yong untuk langsung menyiapkan laga pamungkas pada laga kedua.

Langkah berat bagi Timnas Indonesia, untuk bisa juara mereka harus unggul 5 gol dari Thailand di laga kedua Final Piala AFF tersebut.

"Laga pertama sudah selesai. Mari kita fokus untuk pertandingan kedua. Bola itu bundar dan semua masih bisa terjadi. Kita tetap harus berikan semangat dan doa yang terbaik bagi timnas kita," kata Iwan Bule. 

Piala AFF kali ini tidak ada sistem gol tandang. Artinya, tiap tim harus cetak gol lebih banyak agar mampu meraih titel juara.

Dalam laga ini, gol-gol Thailand dilesakkan kapten Chanathip Songkrasin pada menit kedua. Thailand cetak gol kedua di menit ke-52. Dari situasi serangan balik, Supachok menggiring bola sampai ke kotak penalti dan mengontrolnya dengan baik. Dirinya lalu mengoper ke belakang ke Chanathip. Tanpa cela, Chanathip menyepak bola mengoyak gawang Indonesia yang dijaga Nadeo Arga Winata. [hops]

Foto: Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule/Net
Kata Iwan Bule soal Timnas Indonesia keok dari Thailand: Bola itu Bundar Kata Iwan Bule soal Timnas Indonesia keok dari Thailand: Bola itu Bundar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar