Breaking News

Habib Bahar Bakal Laporkan Balik Husin Shahab atas Dugaan Penyebaran Hoaks, Kuasa Hukum: Tunggu Waktunya


Penceramah Habib Bahar bin Smith kembali diperkarakan oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Husin Shihab atas dugaan ujaran kebencian terkait Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurahman.

Laporan itu bahkan dilayangkan dua kali, tercatat ada dua laporan yang masuk ke Polda Metro Jaya pada tanggal 7 dan 17 Desember 2021.

Bahar dituding sengaja memelintir pernyataan Jenderal Dudung soal Tuhan bukan orang Arab.

Tak tinggal diam, pihak Bahar bakal melaporkan balik Husin Shihab karena dugaan penyebaran informasi bohong atau hoaks.

"Iya kami akan laporkan balik Husin. Karena dia penyebar hoaks, tunggu waktunya aja. Kita lagi persiapkan bukti-bukti," kata pengacara Bahar Smith, Ichwan Tuankotta, saat dihubungi, Selasa (21/12/2021).

Ichwan mengklaim, apa yang diucapkan Bahar dalam sebuah ceramah tidak ada yang salah terkait kritikannya kepada Jenderal Dudung.

Ichwan balik menuding kubu Husin karena pernyataan kliennya itu dianggap telah dipelintir hingga berujung laporan polisi.

"Karena dia justru yang balik memberikan informasi yang tidak sesuai dari apa yang dimaksud ucapan klien kami. Kalau ditarik kan dari awal mula perselisihan itu dari pernyataan Pak Dudung ya kaitan bahwa saya berdoa dengan bahasa Indonesia karena Tuhan bukan orang Arab," terang Ichwan.

Ichwan menyatakan, tidak ada kalimat Dudung yang diucapkan oleh Bahar Smith.

Atas dasar itu, Ichwan menilai laporan dari Husin Shihab itu sebagai bentuk provokasi dari pemilintiran fakta yang terjadi sebenarnya.

"Tapi di laporannya Husin Shihab dia menyampaikan bahwa Habib Bahar mempelintir pernyataannya itu yang soal Pak Dudung. Faktanya kan memang begitu., di Podcast Deddy Corbuzier kita buka-buka pernyataannya semua dari Jenderal Dudung ya memang begitu. Terus Habib Bahar mempelintirnya di mana? Memang itu faktanya, kok. Atas dasar itulah kita coba buktikan justru Husin Shihab ini yang provokasi umat Islam," katanya.

Ichwan juga mengatakan permintaan laporan balik itu datang langsung dari Bahar Smith.

Dia pun akan memfasilitasi proses hukum dan advokasi untuk segera mempolisikan Husin Shihab.

"Iya keinginan dari Habib Bahar sendiri. Kita akan lakukan itu dalam tempo yang sesingkat-singkatnya untuk lapor balik dia," tutup Ichwan. [tribunnews]

Foto: Habib Bahar Bin Smith dalam video yang beredar dari unggahan akun @tukangrosok viral di Linimasa Twitter, Minggu (19/12/2021)/Rizki Sandi Saputra/ tangkapan layar
Habib Bahar Bakal Laporkan Balik Husin Shahab atas Dugaan Penyebaran Hoaks, Kuasa Hukum: Tunggu Waktunya Habib Bahar Bakal Laporkan Balik Husin Shahab atas Dugaan Penyebaran Hoaks, Kuasa Hukum: Tunggu Waktunya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar