Breaking News

Gempa Magnitudo 7,4 Guncang NTT, Tsunami Kecil Terdeteksi di 2 Wilayah


Wilayah timur Indonesia kembali diguncang gempa.

Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa dengan kekuatan magnitudo 7,4 ini terjadi pada Selasa (14/12) pukul 10.20 WIB.

Pihak BMKG pun langsung mengeluarkan peringatan dini tsunami. Sejumlah wilayah seperti Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), hingga Maluku diprediksi akan diterjang tsunami.

Pusat gempa, menurut keterangan BMKG, berada di koordinat 7,59 Lintang Selatan dan 122,26 Bujur Timur. Atau berada di 112 km arah barat laut Larantuka, NTT, pada kedalaman 12 km.

Dalam keterangan lanjutannya, BMKG telah mendeteksi adanya tsunami dengan ketinggian 0,07 meter di wilayah Marapokot, NTT, pada pukul 10.36 WIB.

Tsunami juga terdeteksi di wilayah Reo, Manggarai, NTT pada pukul 10.39 WIB dengan ketinggian sama.

Sejauh ini belum ada informasi soal kerusakan yang dialami masyarakat setempat akibat guncangan gempa yang keras ini. (RMOL)

Foto: Bangunan yang rusak akibat gempa NTT/ okezone
Gempa Magnitudo 7,4 Guncang NTT, Tsunami Kecil Terdeteksi di 2 Wilayah Gempa Magnitudo 7,4 Guncang NTT, Tsunami Kecil Terdeteksi di 2 Wilayah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar:

  1. KADOBET lagi ada event event menarik nih
    cuma modal 10rb bisa menang jutaan, kapan lagi ayo buruan daftar !!
    ketik di google 'KADOBET' lalu daftarkan akunmu untuk ratusan permainan
    WA : 0877-7060-8353

    BalasHapus