Breaking News

Ferdinand Sepakat dengan Dudung : Tuhan Itu Memang Bukan Orang Arab!


Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengaku sepakat dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman. 

Ia sepakat dengan perkataan Jenderal Dudung bahwa Tuhan bukan orang Arab sehingga berdoa tidak harus menggunakan Bahasa Arab. 

“Memang Tuhan bukan orang Arab!! Saya setuju dan sependapat dengan KASAD,” kata Ferdinand Hutahaean pada Rabu, 1 Desember 2021.

Ia mengatakan bahwa Tuhan Maha Segalanya, Tuhan menciptakan banyak suku dan banyak bangsa. 

“Serta banyak bahasa yang semua dimengerti oleh Tuhan. Berdoa bahasa apa saja pasti Tuhan memahami karena Tuhan yang ciptakan semua bahasa,” katanya.

Sebelumnya, Jenderal Dudung ramai dikritik usai mengatakan bahwa dirinya berdoa dalam Bahasa Indonesia sebab Tuhan bukanlah orang Arab. 

Hal tersebut ia sampaikan saat berbincang-bincang di Podcast Deddy Corbuzier yang ditayangkan di YouTube pada Selasa, 30 November 2021. 

Awalnya, Jenderal Dududn dan Deddy Corbuzier membahas bahwa jika orang ingin bersedekah, maka harus kaya. 

Jenderal Dudung juga menilai bahwa jika seseorang bersedekah, maka Tuhan akan terus menambah rezeki orang tersebut. 

“Kalau saya berdoa setelah sholat, doa saya simpel aja, ya Tuhan, pakai bahasa Indonesia aja, karena Tuhan kita kita kan bukan orang Arab,” ungkapnya. 

Ucapan tersebut kemudian dibalas oleh Deddy Corbuzier dengan “iya benar” sambil tertawa keras.  

Lalu, Jenderal Dudung kembali melanjutkan bahwa ia berdoa dalam Bahasa Indonesia dan menyampaikan harapan untuk bisa menolong orang lain. 

“Saya pakai bahasa Indonesia, ‘ya Tuhan ya Allah SWT, saya ingin membantu orang saya ingin menolong orang’.  Itu aja doanya, itu aja,” kata Jenderal Dudung. [terkini]

Foto: 
Ferdinand Sepakat dengan Dudung : Tuhan Itu Memang Bukan Orang Arab! Ferdinand Sepakat dengan Dudung : Tuhan Itu Memang Bukan Orang Arab! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar