Breaking News

DPR Sambut Baik Pemerintah Gunakan Vaksin Nusantara dan Merah Putih untuk Vaksin Booster 2022


Pimpinan Komisi IX DPR RI menyambut baik kebijakan pemerintah melalui KPC PEN yang mempertimbangkan vaksin Nusantara dan Merah Putih sebagai vaksin booster pada tahun 2022 mendatang.  

"Tentu ini merupakan sebuah kebijakan yang melegakan kita semua," ujar Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melkiades Laka Lena dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (24/12).

Menurut Politikus Golkar ini, dengan adanya kebijakan tersebut menunjukkan bahwa pemerintah menghargai dan mengapresiasi hasil karya anak-anak bangsa dalam negeri yang telah melahirkan vaksin yang berkhasiat dan aman.

Pasalnya, berdasarkan pembicaraan dengan para peneliti dan data-data yang didapat Komisi IX DPR RI dari para peserta uji klinis di RSUP Kariadi Semarang dan RSPAD Gatot Soebroto ternyata memang hasil yang diberikan oleh vaksin Nusantara terkonfirmasi mampu menghadapi Covid-19 termasuk varian baru omicron ini.

"Tentu dengan ada treatment semacam ini kebijakan pemerintah tersebut tepat sekali karena dengan kemampuan vaksin dalam negeri vaksin nusantara untuk bisa menghadapi omicron ini atau bahkan juga varian-varian lain ya," demikian Melki.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebelumnya mengatakan, berdasarkan pada arahan Presiden Joko Widodo, vaksin Covid-19 booster yang disiapkan yakni vaksin Merah Putih serta vaksin Nusantara.

Rencananya, realisasi penyuntikan booster atau dosis ketiga vaksin bakal mulai dilakukan pada tahun 2022.

Selain itu, ada beberapa vaksin kerja sama dalam negeri lainnya yang termasuk dalam program Merah Putih. [rmol]

Foto: Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melkiades Laka Lena/Net
DPR Sambut Baik Pemerintah Gunakan Vaksin Nusantara dan Merah Putih untuk Vaksin Booster 2022 DPR Sambut Baik Pemerintah Gunakan Vaksin Nusantara dan Merah Putih untuk Vaksin Booster 2022 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar