Breaking News

Di Depan Jokowi, Giring Sesumbar PSI Bakal Jadi Oposisi Jika Sampai Hal Ini Terjadi


Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyindir bakal calon presiden yang memiliki jejak rekam politisasi agama. 

Hal ini disampaikan Giring di hadapan Presiden Joko Widodo dalam acara puncak HUT Ke-7 PSI di Jakarta, Rabu (22/12/2021). 

Giring tak menyebut secara lugas siapa sosok bakal capres itu. 

Namun, dia sesumbar PSI siap menjadi oposisi jika capres itu yang terpilih.  

Mulanya, Giring menyanjung Presiden RI Joko Widodo yang menghadiri acara tersebut. 

Ia mengapresiasi penanganan pandemi, pemulihan ekonomi, hingga pembangunan infrastruktur ala Jokowi.

Giring pun tak segan memuji Jokowi sebagai “presiden terbaik yang pernah dimiliki Indonesia” hingga menyebutnya sebagai pemimpin yang dihormati di kancah internasional. 

Ia meyakini, kerja Jokowi jadi modal kuat bagi kemajuan Indonesia di tangan generasi muda kelak.

“Tapi, Pak, generasi optimis ini akan terancam oleh bahaya laten bernama intoleransi. Kemajuan kita akan terancam jika kelak orang yang menggantikan Pak Jokowi adalah sosok yang mempunyai rekam jejak menggunakan isu SARA dan menghalalkan segala cara untuk menang dalam pilkada,” ujar Giring dari balik mimbar.

“Indonesia akan suram jika yang terpilih kelak adalah seorang pembohong dan juga pernah dipecat oleh Pak Jokowi karena tidak becus bekerja,” tambahnya. 

Lalu, Giring bilang bahwa PSI tak akan berkompromi dengan orang yang “menghalalkan segala cara, termasuk dengan memperalat agama, main mata, bergandeng tangan dengan kelompok intoleran, dan menggunakan ayat untuk menjatuhkan lawan politik”. 

“Tapi, Pak, bila kelak, amit-amit, skenario buruk terjadi dan kandidat yang punya rekam jejak politisasi agama menang Pilpres, Pak, PSI siap menjadi oposisi sebagaimana yang telah kami buktikan di Jakarta hari ini,” kata Giring bersemangat. [kompas]

Foto: Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha/Antara
Di Depan Jokowi, Giring Sesumbar PSI Bakal Jadi Oposisi Jika Sampai Hal Ini Terjadi Di Depan Jokowi, Giring Sesumbar PSI Bakal Jadi Oposisi Jika Sampai Hal Ini Terjadi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar