Breaking News

Di Acara Muktamar NU, Presiden Jokowi Beber Kalimat yang Dibisikkan Pendiri Facebook Mark Zuckerberg


Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Muktamar ke-34 NU di Pondok Pesantren Darussaadah, Lampung Tengah, Rabu (22/12/2021). Pada acara pembukaan itu, Jokowi memberi sambutan. 

Dalam sambutan di acara pembukaan Muktamar ke-34 NU, Presiden Jokowi menyinggung mengenai pertemuannya dengan pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Jokowi mengatakan pernah bertemu dengan Mark Zuckerberg lima tahun lalu. Pada pertemuan itu, Jokowi mengaku diajak main pingpong oleh Mark Zuckerberg. 

"Tapi tidak ada bola, Tidak ada mejanya," kata Jokowi. Mereka bermain hanya mengenakan kacamata virtual. Ya mereka bermain pingpong secara virtual. 

Walau bermain pingpong secara virtual, Jokowi mengaku rasanya sama persis seperti bermain pingpong sungguhan. 

"Sama kaya main pingpong. Persis. Keringetan juga," ujar Jokowi. 

Setelah bermain pingpong, Mark Zuckerberg membisikkan sesuatu ke telinga Jokowi. 

"Presiden Jokowi ini baru awal. Nanti muncul virtual, metaverse," bisik Mark Zuckerberg seperti ditirukan Jokowi. 

Kecanggihan teknologi ini menurut Jokowi harus disikapi dengan hati-hati. Apalagi kata Jokowi jika menilik tema Muktamar ke-34 NU, maka NU harus hati-hati.

Karena itu Jokowi berpesan agar NU sesuai temanya harus mempengaruhi peradaban agar maslahat bagi umat. [suara]

Foto: Presiden Jokowi di Muktamar ke-34 NU. Saat memberi sambutan, Jokowi membeberkan cerita saat bertemu pendiri Facebook Mark Zuckerberg. [YouTube]
Di Acara Muktamar NU, Presiden Jokowi Beber Kalimat yang Dibisikkan Pendiri Facebook Mark Zuckerberg Di Acara Muktamar NU, Presiden Jokowi Beber Kalimat yang Dibisikkan Pendiri Facebook Mark Zuckerberg Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar