Breaking News

Dalam Seminggu Anies Terima 3 Penghargaan, dari Kota Ramah Sepeda sampai Wilayah Bebas Korupsi


Pemprov DKI meraih penghargaan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) dan wilayah bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

Penghargaan ini diberikan Kemenpan RB melalui apresiasi dan penganugerahan untuk unit pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Dinas Pertamanan Hutan Kota.

Kemudian unit pengelola pengujian kendaraan bermotor (PKB) Pulogadung, Dinas Perhubungan. Kedua unit pengelola tersebut meraih predikat WBBM.

Kabiro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda DKI Jakarta Bayu Meghantara menjelaskan, Kemenpan RB juga memberikan apresiasi dan penganugerahan untuk SMK Negeri 57, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yang meraih predikat WBK.

"Penetapan UKPD (unit kerja perangkat daerah) menjadi unit berpredikat WBK dan WBBM dari Kemenpan RB dapat meningkatkan capaian nilai indeks reformasi birokrasi Pemprov DKI Jakarta," kata Bayu, Rabu (22/12).

Bayu menambahkan, predikat WBBM dari Kemenpan RB ini merupakan yang pertama kalinya diterima oleh unit kerja Pemprov DKI Jakarta. 

Untuk itu jugalah apresiasi dan penganugerahan WBBM kepada dua unit kerja ini dapat memacu semangat jajaran Pemprov DKI untuk bekerja secara optimal.

Pemprov DKI Jakarta, sambung Bayu, senantiasa berkomitmen melaksanakan reformasi birokrasi, akuntabilitas kinerja dan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM pada setiap unit kerja sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

"Ini dalam rangka memberikan pelayanan publik yang prima dan mewujudkan birokrasi yang bersih," ujarnya.

Sebelumnya, masih di bulan Desember 2021, Pemprov DKI Jakarta telah meraih dua penghargaan yakni penghargaan Top Digital Awards 2021 dari majalah ItWorks yang bekerja sama dan didukung oleh beberapa asosiasi dan perusahaan konsultan TI Telco/Digital.

Dalam penghargaan Top Digital Awards 2021, daerah yang dipimpin Anies Baswedan ini menyabet penghargaan untuk lima kategori.

Yakni Top Digital Implementation 2021 Level Stars 5 untuk Pemprov DKI; Top Leader on Digital Implementation 2021 untuk Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kemudian Top CIO on Digital Implementation 2021 untuk Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania.

Selanjutnya Top Digital in Public Service and Smartcity Solution 2021 untuk Pemprov DKI serta Top IT Manager on Digital Implementation 2021 untuk Kepala BLUD Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha. 

Acara puncak Top Digital Awards 2021 berlangsung di Hotel Raffles Jakarta, Selasa (21/12/2021). 

Penghargaan lain yang diterima Pemprov DKI Jakarta yakni sebgai Kota Ramah Sepeda se-Indonesia dari komunitas Bike to Work Community (B2W).

Kota Jakarta menjadi kota pertama yang mendapatkan penghargaan sebagai kota ramah sepeda dengan kategori Kota Metropolitan.

Acara pemberian penghargaan DKI Jakarta sebagai kota ramah sepeda se-Indonesia, berlangsung di Perpustakaan Nasional, Selasa (21/12/2021). [kompas]

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima penghargaan Kota Ramah Sepeda se-Indonesia dari komunitas Bike to Work Community (B2W), Selasa (21/12/2021). (Sumber: Instagram Anies Baswedan)
Dalam Seminggu Anies Terima 3 Penghargaan, dari Kota Ramah Sepeda sampai Wilayah Bebas Korupsi Dalam Seminggu Anies Terima 3 Penghargaan, dari Kota Ramah Sepeda sampai Wilayah Bebas Korupsi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar