Breaking News

China Intervensi Natuna, Rizal Ramli: RRC Berani Ngasal karena Banyak Pejabat Pro-Beijing


Mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan dan Sumber Daya, Rizal Ramli mengatakan bahwa Republik Rakyat Cina (RRC) berani berbuat semaunya karena banyak pejabat Indonesia yang pro-Beijing.

Ia mengatakan hal ini sebagai respons terhadap kabar bahwa RRC melakukan intervensi di Laut Natuna Utara yang merupakan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ekonom ini menegaskan bahwa RRC sama sekali tidak punya hak untuk ikut campur di Laut Natuna Utara tersebut.

“Itu wilayah NKRI, diakui UNCLOS PBB!” kata Rizal Ramli melalui akun Twitter resminya pada Kamis, 16 Desember 2021. 

“RRC berani ngasal karena banyak pejabat pro-Beijing,” sambungnya.

Bersama cuitannya, Rizal Ramli membagikan berita berjudul “Sengketa Laut Natuna Utara, Massa Demo di Kedubes RRC”.

Dilansir dari Kumparan, sejumlah massa yang tergabung dalam Forum Cinta Tanah Air melakukan aksi unjuk rasa di depan Kedubes China, di Jakarta pada Rabu, 15 Desember 2021.

Aksi tersebut dilakukan terkait dengan penolakan terhadap intervensi oleh pemerintah RRC atas klaim wilayah Laut Natuna Utara.

Massa menuntut Pemerintah Indonesia yang dipimpin Presiden Joko Widodo untuk mengambil tindakan tegas atas intervensi RRC tersebut.

Selain itu, massa juga untuk menyoroti soal protes Cina atas latihan perang bersama TNI-AD dan militer Amerika Serikat (AS), bertajuk Garuda Shield XV, yang digelar 1 hingga 14 Agustus 2021 lalu. [terkini]

Foto: Mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan dan Sumber Daya, Rizal Ramli/Net
China Intervensi Natuna, Rizal Ramli: RRC Berani Ngasal karena Banyak Pejabat Pro-Beijing China Intervensi Natuna, Rizal Ramli: RRC Berani Ngasal karena Banyak Pejabat Pro-Beijing Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar