Breaking News

Cerita Jokowi soal Pemimpin Dunia Kepoin Indonesia Dapatkan Vaksin Covid-19


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, sejumlah pemimpin negara sahabat menanyakan bagaimana cara Indonesia mendapatkan vaksin Covid-19. 

Pasalnya, Indonesia diketahui tidak mengalami kekurangan stok vaksin sejak awal pandemi melanda.

Saat itu, Jokowi memerintahkan para pembantunya untuk 'gerak cepat' mengamankan vaksin Covid-19 dari berbagai kerja sama global di awal pandemi. 

Karena hal itu, Indonesia saat ini tidak kekurangan vaksin Covid-19. 

"Negara lain mencari vaksin itu kesulitan, membeli lho, membeli itu kesulitan. Kita sampai hari ini sudah menyuntikan 263 juta dosis," ujar Jokowi saat menghadiri HUT ke-7 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta, Rabu (22/12/2021). 

Dikatakan Jokowi, negara lain terheran-heran atas keberhasilan Indonesia mengakselerasi vaksinasi Covid-19.

"Negara lain banyak yang bertanya, itu belinya dari mana? Kapan? Begitu pandemi muncul, sudah yang menyarankan 'pak ini kuncinya di vaksin pak,' saya langsung perintahkan pada menteri 'pergi ke sini, pergi ke sini, balik kira-kira harganya segini,' langsung tandatangan, sudah, kalau kita tidak memulai akan kesulitan," tuturnya.

Jokowi melihat angka vaksinasi di negara-negara Afrika masih cukup rendah. Karena itulah varian Omicron muncul di sana. 

Namun demikian, ia tidak ingin bangsa Indonesia berpuas diri atas capaian vaksinasi yang sudah baik. 

"Kenapa muncul Omicron? Karena vaksinasinya masih sangat rendah sekali. Kita dosis satu sudah 73 persen, dosis dua sudah 51 persen, dan anak-anak sudah juga dimulai disuntik 6-11 tahun sudah satu juta, padahal baru beberapa hari, ini gak mungkin kerja sendirian, semuanya," tutupnya. [okezone]

Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Net
Cerita Jokowi soal Pemimpin Dunia Kepoin Indonesia Dapatkan Vaksin Covid-19 Cerita Jokowi soal Pemimpin Dunia Kepoin Indonesia Dapatkan Vaksin Covid-19 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar