Breaking News

Cara yang Dipilih Giring Hanya akan Buat PSI Jadi Bahan Tertawaan Publik


Gaya politik yang ditunjukkan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha terus disorot publik. Terlebih setelah Giring di hadapan Presiden Jokowi memastikan penolakan pada calon presiden yang pernah dipecat dari kabinet.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengaku paham dengan propaganda yang sedang dilakukan PSI dalam mencari pemilih baru.

“Yakni dengan memilih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai musuh dan berharap mendapat simpati dari kelompok yang sama-sama memusuhi Anies,” urainya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/12).

Namun demikian, apa yang dilakukan Giring justru keliru. Pidato mantan vokalis Nidji itu justru akan menjadi bumerang bagi PSI.

“PSI dalam satu titik akan dianggap memainkan politik adu domba, dan itu berbahaya bagi konstelasi demokrasi kita,” sambung Dedi Kurnia Syah.

Dedi pun menyarankan agar PSI kembali pada khittah pendiriannya, yakni menjadi parpol dengan orientasi generasi muda progresif. Sementara gaya yang dilakukan Giring justru akan membuat PSI jauh dari perjuangan itu.

“Cara yang dipilih Giring hanya akan membuat PSI jadi bahan tertawaan publik. PSI hanya akan dianggap sebagai parpol tanpa kualitas gagasan dan intelektualitas,” tegasnya. (RMOL)

Foto: Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha/Net
Cara yang Dipilih Giring Hanya akan Buat PSI Jadi Bahan Tertawaan Publik Cara yang Dipilih Giring Hanya akan Buat PSI Jadi Bahan Tertawaan Publik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar