Breaking News

Brutal! Bakar Gedung SMP, KKB Teroris Tembaki Petugas saat Evakuasi Warga ke Tempat Aman


Teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) semakin brutal, mereka membakar gedung SMP Negeri Serambakom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (14/12/2021).

"Aksi pembakaran yang diduga dilakukan KKB diawali bunyi tembakan, namun personel yang bertugas di wilayah itu tidak merespon," kata Kepala Polres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito. 

Cahyo menjelaskan, tak berapa lama kemudian nampak asap hitam yang dari laporan masyarakat merupakan salah satu bangunan yang ada di SMP Negeri Serambakom.

Kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 09.00 WIT sehingga tentara dan polisi yang bertugas di Pos Serambakom mendatangi lokasi kebakaran itu untuk memindahkan warga. 

Saat sedang memindahkan warga ke gereja Katholik Wambakon, mereka ditembaki kelompok bersenjata sehingga terjadi baku-tembak.

Kontak tembak yang terjadi dari pukul 09.50 WIT hingga 11.15 WIT itu tidak ada korban jiwa, kata dia, seraya menambahkan sekitar pukul 11.45 WIT asap kembali muncul dari sekitar lokasi. 

Petugas gabungan di Serambakom masih bersiaga dan personel dari Polres Pegunungan Bintang belum dapat diturunkan ke Serambakom karena rawan gangguan kelompok bersenjata. 

Sebelumnya, pada Minggu lalu (5/12) kelompok krimian; bersenjata membakar gedung SMA Negeri 1 Oksibil. [okezone]

Foto: Teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membakar gedung SMP Negeri Serambakom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (14/12/2021)/Net
Brutal! Bakar Gedung SMP, KKB Teroris Tembaki Petugas saat Evakuasi Warga ke Tempat Aman Brutal! Bakar Gedung SMP, KKB Teroris Tembaki Petugas saat Evakuasi Warga ke Tempat Aman Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar