Breaking News

Anies Baswedan: Pemimpin itu Harus Mencintai yang Dipimpinnya


Seorang pemimpin harus mencintai apa yang ia kerjakan, termasuk kepada orang-orang yang dipimpinnya.

Hal itu diungkapkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melalui video berjudul Mencari Inspirasi dari Interaksi #daridekat yang diunggah melalui channel YouTube pribadinya.

"Cinta itu adalah kata kerja, jadi ketika kita mencintai sesuatu, kita akan mengerjakan banyak hal," kata Anies seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (27/12).

Dalam video tersebut, Anies membagikan kegiatannya dalam menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Anies, inspirasi itu tidak datang dari imajinasi melainkan datang dari interaksi. Oleh sebab itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu rutin berinteraksi dan menyapa warga untuk mendapat timbal balik.

"Di jalan itu kesempatan lihat dan mikir, terus muncul ada ide. Dan sering ide muncul bukan dari diri sendiri, ide muncul dari percakapan," tandas Anies.

Dari pantauan Kantor Berita RMOLJakarta, hingga pukul 10.00 WIB, video ini sudah ditonton 11.757 kali dengan disukai sebanyak 2,2 ribu. [rmol]

Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Repro
Anies Baswedan: Pemimpin itu Harus Mencintai yang Dipimpinnya Anies Baswedan: Pemimpin itu Harus Mencintai yang Dipimpinnya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar