Breaking News

Aksi Jokowi Lempar-lempar Kaus Saat Tinggalkan Muktamar NU


Presiden Joko Widodo turut hadir dan membuka acara Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 di Pondok Pesantren Darussa'adah, Lampung Tengah, Rabu (22/12/2021). 

Namun ada hal yang menarik, usai tinggal lokasi acara, Jokowi melakukan aksi lempar-lempar kaus kepada warga. 

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi acara, Jokowi selesai membuka acara Muktamar NU ke-34 pada pukul 10.50 WIB. Ia langsung bergegas menaiki kendaraan yang telah dipersiapkan. 

Sejumlah warga di Pondok Pesantren Darussa'adah terlihat antusias menyambut Jokowi keluar dari lokasi acara. 

Warga pun berjejer di pinggir akses jalan keluar kendaraan presiden. 

Dengan pengawalan Paspampres Jokowi nampak melakukan hal yang biasa dilakukannya yakni membagi-bagikan barang dari dalam mobilnya. 

Awalnya memang dia terlihat menyapa warga yang menyambutnya. 

Kemudian ia terlihat membagikan kaus berwarna hitam dengan cara di lempar kepada warga. 

Sofia Nurlaila, salah satu warga yang mendapatkan kaus yang dibagikan Jokowi mengaku senang. 

Dilihat kaus yang dibagikan tampak memiliki kalimat, salah satu yang terlihat ada tulisan nama Jokowi di kaus tersebut. 

Aksi Jokowi Lempar-lempar Kaus Saat Tinggalkan Muktamar NU

Setelah melakukan aksinya tersebut, Jokowi kemudian bergegas meninggalkan lokasi Pondok Pesantren Darussa'adah.

Kehadiran Jokowi

Untuk diketahui, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (22/12/2021), sekitar pukul 07.45 WIB.

Kehadiran Presiden Jokowi ke Provinsi Lampung untuk membuka acara Muktamar ke-34 NU di Pondok Pesantren Darussaadah, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara disambut oleh Gubernur Lampung H. Arinal Djunaidi, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, dan Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno, masing-masing beserta istri.

Dari pantauan foto yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Presiden, Kepala Negara tampak mengenakan kemeja putih dipadukan jas berwarna abu-abu dengan bawahan sarung berwarna hijau, mengenakan sepatu selop berwarna hitam, dan mengenakan kopiah.

Sementara Ibu Negara tampak mengenakan baju terusan berwarna gelap dengan motif kebiruan serta jilbab atau kerudung berwarna ungu.

Setelah meresmikan Pembukaan Muktamar NU, Presiden akan langsung kembali ke Jakarta melalui Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Lampung adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. [sra]

Foto: Presiden Jokowi sempat melemparkan kaus dari dalam mobil. Kaus itu dibagi-bagikan oleh Jokowikepada masyarakat di acara Muktamar NU. (Suara.com/Bagaskara)
Aksi Jokowi Lempar-lempar Kaus Saat Tinggalkan Muktamar NU Aksi Jokowi Lempar-lempar Kaus Saat Tinggalkan Muktamar NU Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar