Breaking News

Viral Pengakuan 'Saksi Mata' Pengemudi yang Disalip Sopir Vanessa Angel: Saking Kerasnya, Kepental Gitu


Seorang pengemudi yang kebetulan satu jalur dengan mobil rombongan mendiang Vanessa Angel tiba-tiba mengaku detik-detik jelang kecelakaan maut.

Cerita sang pengemudi ini viral di media sosial berupa tangkap layar percakapan di WhatsApp.

Pesan percakapan itu viral satu di antaranya dibagikan netizen Twitter dengan akun YazeerBeauty.

Dilihat dari beredarnya pesan di media sosial, pengemudi yang merupakan "saksi mata" ini memberi pengakuan jika kendaraan yang ditumpangi Vanessa Angel dan keluarga menyalip kendaraannya.

Setelah itu, dia melihat kendaraan putih tersebut kembali menyalip beberapa kendaraan di depannya hingga akhirnya diketahui terjadi kecelakaan tragis tersebut.

Sang pengemudi menjelaskan kronologi singkat kecelakaan yang dialami Vanessa Angel dan rombongan keluarga.

Dari isi chat, dikatakan mobil Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah melaju sangat kencang.

“Dia nyalip aku, ngebut banget, terus juga nyalip mobil depan aku,” kata sang "saksi mata" mengakui dalam chat, dikutip via Twitter pada Jumat, 5 November 2021.

Setelah kejadian itu, dia terkejut lantaran melihat mobil putih yang menyalipnya sudah terguling dan rusak berat.

Kata dia, mobil putih tersebut menabrak kencang pagar sebelah kiri hingga hilang kendali.

“Nggak lama terus mobilnya nabrak pagar jembatan sebelah kiri sampai balik arah saking kerasnya, kepental gitu,” kata dia.

Tak lama kemudian, kecelakaan maut pun tak terelakkan. Bahkan, saking kerasnya kecelakaan tersebut, mobil Vanessa Angel sampai terpelanting.

Isi lengkap chat-nya:

Tangkap layar pengakuan diduga pengemudi yang ada di belakang mobil Vanessa Angel.Twitter akun YazeerBeauty

Skill Nyetir Jago Tetap Butuh Istirahat

Sementara itu, mantan pebalap perempuan Indonesia, Alexandra Asmasoebrata, menanggapi kecelakaan lalu lintas yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andriansyah

Mobil yang ditumpangi Vanessa Angel bersama 4 orang lainnya itu mengalami kecelakaan di Tol Nganjuk Km 672+400, Jawa Timur.

Sementara Vanessa Angel dan suaminya meninggal dunia, 3 penumpang lain termasuk anak Vanessa Angel mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit.

Polisi menuturkan, dugaan sementara penyebab kecelakaan adalah sopir yang menyetir dalam keadaan lelah dan mengantuk.

Polda Jatim akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap sopir mobil Vanessa Angel.

Terkait sopir yang diduga lelah sehingga menyebabkan kecelakaan ini, Alexandra Asmasoebrata mengingatkan betapa pentingnya berhenti dan istirahat ketika merasa lelah saat mengemudi.

Alexandra Asmasoebrata mengatakan, itulah satu-satunya cara untuk memulihkan kondisi fisik. Bukan malah melakukan aktivitas lain seperti main handphone.

"Kalau memang mengantuk atau lelah, obatnya adalah berhenti dan istirahat," ucap Alexandra Asmasoebrata dikutip Pikiran-rakyat.com dari kanal Youtube tvOneNews pada 4 November 2021.

"Keluarlah dari mobil, stretching, menghirup udara di luar mobil. Itu obatnya. Atau minum, tapi harus sambil berhenti," katanya lagi.

Alexandra Asmasoebrata mengaku beberapa kali pernah melewati ruas Tol Nganjuk dan banyak area istirahat yang tersedia di sana.

"Jadi gak ada alasan untuk terus jalan (sambil) ngantuk-ngantuk. Untuk kondisi tubuh kita sendiri sebaiknya kita mengenalnya," katanya.

Kondisi fisik, menurutnya, adalah hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan selain skill menyetir.

"Gak hanya karena kita punya skill hebat menyetirnya, jago, main nyetir aja 10 jam tanpa berhenti, tidak bisa seperti itu," katanya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kolase video konten Bibi dan Vanessa yang menyatakan sehidup semati sekitar sebulan lalu. / ASHIAP TV/antara
Viral Pengakuan 'Saksi Mata' Pengemudi yang Disalip Sopir Vanessa Angel: Saking Kerasnya, Kepental Gitu Viral Pengakuan 'Saksi Mata' Pengemudi yang Disalip Sopir Vanessa Angel: Saking Kerasnya, Kepental Gitu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar