Breaking News

Video Mobil Ngebut 190 Km/Jam Dikaitkan Vanessa Angel, Dipastikan Hoax!


Beredar potongan video yang menunjukkan speedometer Pajero Sport berkecepatan 190 km/jam dengan narasi bahwa itu adalah kecepatan mobil yang dinaiki keluarga Vanessa Angel. 

Narasi yang mengiringi video tersebut dipastikan hoax.

Awalnya, memang beredar tangkapan layar Instagram Story Tubagus Joddy yang memperlihatkan jalan tol. 

IG Story Joddy sudah dihapus namun sempat disimpan sejumlah netizen. Berdasarkan tangkapan layar yang diunggah lagi oleh netizen, video IG story Tubagus Joddy itu hanya menunjukkan jalanan tanpa tampak dashboard mobil yang disopirinya.

Kemudian, muncul video berbeda yang memperlihatkan speedometer Pajero Sport berkecepatan 190 km/jam. Potongan video itu sempat viral dan diberi narasi sebagai postingan IG Story sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy.

Seorang pengguna twitter dengan akun @Juanamahendera mengonfirmasi soal kesesatan narasi yang mengiringi video tersebut. Juana menjelaskan video itu diambil dari Instagram @indonesia_s***d, lalu digabungkan dengan IG Story Joddy, agar seolah-olah termasuk postingan Joddy. Akun @penyu_madura mengonfirmasi temuan yang sama.

Jika diperhatikan, di akhir video memang tampak caption yang menunjukkan bahwa itu bukanlah mobil Vanessa Angel. Keterangannya berbunyi 'Pajero Sport 2016 Standar ting'. Keterangan ini tak cocok dengan data di nomor polisi mobil Vanessa Angel yang merupakan Pajero Sport keluaran 2018.

Saat dikonfirmasi ke Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan memang tak pernah ada pernyataan soal kecepatan mobil Vanessa Angel. Polisi masih akan menyelidiki hal tersebut.

"Kalau 150, 160, 170, 180 apalagi 200 itu tidak pernah ada yang bilang, terbang itu mobil kalau kecepatan segitu," ujar Kombes Gatot.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Mobil keluarga Vanessa Angel (Enggran Eko Budianto/detikcom)
Video Mobil Ngebut 190 Km/Jam Dikaitkan Vanessa Angel, Dipastikan Hoax! Video Mobil Ngebut 190 Km/Jam Dikaitkan Vanessa Angel, Dipastikan Hoax! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar